Stephanus Aranditio
Kiper Liverpool, Alisson Becker melakukan blunder saat melawan Leicester City (The Sun)

Bolatimes.com - Kiper anyar Liverpool, Alisson Becker mengakui telah melakukan kesalahan yang tidak perlu saat melawan Leicester City pada pekan keempat Liga Premier Inggris di Stadion King Power, Sabtu (1/9/2018) malam WIB.

Mantan kiper termahal dunia itu melakukan kesalahan fatal saat memainkan bola terlalu lama setelah menerima umpan backpass dari Virgil van Dijk di kotak penalti sehingga direbut oleh pemain pengganti Kelechi Iheanacho pada menit ke-62 dan berujung kebobolan.

Akibatnya bola tersebut berhasil dioper oleh Iheanacho  ke tengah dan disambar dengan mudah oleh gelandang Leicester, Rachid Ghezzal pada menit ke-63 yang sekaligus membangkitkan semangat Leicester untuk mengubah keadaan.

Baca Juga:
Info Tiket dan Live Streaming Closing Ceremony Asian Games 2018

Beruntung, hingga peluit akhir pertandingan Liverpool bisa mempertahankan skor 1-2 dan membawa pulang tiga poin dari Stadion King Power. Dua gol The Reds dicetak oleh Sadio Mane (10′) dan Roberto Firmino (45′).

Kebobolan ini sekaligus menjadi kebobolan pertama Alisson di Liga Premier Inggris setelah tiga kali cleen sheet yang ia torehkan di tiga pertandingan awal Liverpool.

Usai pertandingan, ia mengaku telah meminta maaf kepada Van Dijk, dan kepada tim karena membuat keadaan menjadi tertekan meski dalam posisi unggul.

Baca Juga:
Nimes vs PSG, Kartu Merah Mbappe dan Selebrasi Emosional Neymar

''Saya kesal karena sudah melakukan kesalahan yang membuat tim berada dalam situasi sulit. Saya tidak menerima operan yang bagus (dari Van Dijk). Kami membicarakan hal itu di ruang ganti,'' ujar Alisson dilansir Bolatimes dari BBC.

Kejadin ini membuat dirinya kapok dan berjanji tidak akan melakukan kesalahan bodoh seperti itu, meski ia dikenal sering melakukan hal berani di lini belakang.

''Saya tidak akan melakukan hal bodoh dengan mengulangi kesalahan serupa. Itu bagian dari permainan saya. Saya tidak akan bersikap arogan dengan mengatakan akan tetap melakukannya. Kita harus belajar dari kesalahan,'' janji Alisson.

Baca Juga:
Hasil Serie A: Juventus & Inter Curi Poin di Kandang Lawan

Kiper Liverpool, Alisson Becker usai mengalahkan Leicester City (AFP)

Meski banyak yang menilai murni blunder, Alisson tetap yakin Kelechi Iheanacho telah melakukan pelanggaran terhadap dirinya sebelum bola itu direbut dari kakinya.

''Menurut saya, itu sebuah pelanggaran. Namun, kami tidak bisa membela diri untuk kejadian tersebut. Dalam pertandingan di Premier League, tidak semua tubrukan dianggap pelanggaran,'' tutup Alisson.

Hasil ini membawa Liverpool mapan di puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris dengan koleksi 12 poin hasil dari empat kemenangan beruntun, mereka dibuntuti Chelsea dengan poin yang sama.

Baca Juga:
Hasil Liga Inggris: Liverpool, Chelsea, & Man City Raih Tri Poin

Load More