Stephanus Aranditio
Kiper Liverpool, Alisson Becker usai mengalahkan Leicester City (AFP)

Bolatimes.com - Hasil Liga Inggris pekan keempat pada Sabtu (1/9/2018) menggelar tujuh pertandingan, Liverpool, Manchester City, Chelsea, Southampton dan Wolves berhasil meraih tri poin sementara dua laga lainnya bermain imbang.

Tim asuhan pelatih Jurgen Klopp, Liverpool, sukses meneruskan hasil sempurna di pekan-pekan pertama Liga Inggris musim ini, usai menekuk tuan rumah Leicester City, Sabtu (1/9/2018).

Sementara itu, Chelsea juga meraih kemenangan saat menjamu Bournemouth di Stadion Stamford Bridge. Manchester City juga menang tipis dari tamunya Newcastle, Sabtu (1/9/2018). 

Baca Juga:
Kalahkan Jepang, Timnas Korsel U-23 Raih Emas Asian Games 2018

Liverpool Menang Tipis

Bermain di pekan keempat Liga Inggris di King Power Stadium, Liverpool pulang dengan muka puas setelah meraih kemenangan 2-1. Hasil ini memastikan The Reds tetap kokoh di puncak klasemen sementara, dengan poin 12 dari empat pertandingan.

Gol pembuka langsung didapat Liverpool di menit ke-10, lewat Sadio Mane, yang memanfaatkan bola dari Andrew Robertson. Liverpool sendiri secara umum di laga ini sedikit lebih unggul dalam penguasaan bola atas tim tuan rumah, terutama di babak pertama.

Baca Juga:
Nih 5 Transfer Terbaik Sepanjang Masa Juventus

Gol kedua akhirnya kembali didapat Liverpool di pengujung babak pertama, atau tepatnya pada menit ke-45. Kali ini pencetaknya adalah Roberto Firmino, yang memanfaatkan bola dari James Milner.

Ketinggalan dua gol, di babak kedua Leicester berusaha keras untuk bisa mengimbangi, terutama dengan menggencarkan serangan.

Gol balasan akhirnya bisa didapat oleh tim asuhan Claude Puel itu pada menit ke-63, lewat Rachid Ghezzal yang memanfaatkan bola dari James Maddison.

Baca Juga:
Pakai Nomor Tujuh di Madrid, Sanggupkah Mariano Samai Ronaldo?

Hanya saja, cuma itu satu-satunya gol yang bisa dihasilkan tuan rumah dalam pertandingan ini, yang artinya mereka harus merelakan kemenangan direbut Liverpool.

Leicester pun sementara tertahan di posisi 7 klasemen sementara Liga Inggris, dengan hasil 2 kali menang dan 2 kekalahan dari empat pertandingan.

Chelsea Clean Sheet

Baca Juga:
Gelar Uji Coba di Malaysia, Timnas U-16 Petik Kemenangan Perdana

Tim asal London, Chelsea, tak mau kalah dengan Liverpool di pekan keempat Liga Inggris musim 2018-2019. Memainkan pertandingan keempatnya dengan menjamu AFC Bournemouth di Stamford Bridge, The Blues sukses meraih kemenangan 2-0.

Meski menang, nyatanya tidak mudah bagi Chelsa yang didukung fans setia di markasnya untuk menjebol pertahanan Bournemouth. Terbukti, kendati mendominasi dalam penguasaan bola maupun aliran serangan, babak pertama belum ada gol yang tercipta.

Tim asuhan Maurizio Sarri itu akhirnya baru bisa membuka keunggulan setelah babak kedua berjalan separuh waktu. Tepatnya di menit ke-72, gol pembuka kemenangan Chelsea dicetak oleh Pedro, memanfaatkan bola dari Olivier Giroud.

Pemain Chelsea merayakan gol Pedro ke gawang Bournemouth (AFP)

Selang 13 menit kemudian atau tepatnya di menit ke-85, barulah gol kedua tercipta melalui Eden Hazard. Kali ini, gol di periode menjelang berakhirnya pertandingan itu dicetak Hazard memanfaatkan bola dari Marcos Alonso.

Hasil ini membuat Chelsea pun menyamai catatan The Reds sejauh ini, dengan raihan 12 poin dari empat kemenangan. Hanya keunggulan selisih gol yang membuat Liverpool saat ini masih berada puncak klasemen sementara, diikuti Chelsea di posisi kedua.

Berikut hasil Liga Inggris Sabtu (1/9/2018):

Leicester City 1 - 2 Liverpool

Crystal Palace 0 - 2 Southampton 

Everton 1 - 1 Huddersfield

Brighton 2 - 2 Fulham

Chelsea 2 - 0 Bournemouth

West Ham 0 - 1 Wolves

Manchester City 2 - 1 Newcastle 

Load More