Galih Priatmojo
Leicester City vs Liverpool (Dok. fosseposse.sbnation.com/Galih)

Bolatimes.com - Pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Liverpool kembali mengincar hasil maksimal jelang bertandang ke Stadion King Power yang notabene merupakan markas Leicester City. Berbekal kemenangan di tiga partai sebelumnya, skuat The Reds optimistis bisa kembali meraih sukses.

Seandainya Liverpool berhasil memetik kemenangan di laga yang akan dihelat Sabtu (1/9/2018), ini akan jadi catatan rekor yang apik. Sebab, skuat besutan Jurgen Klopp bakal mengulang sejarah dengan memetik kemenangan pada empat laga berturut-turut di Liga Primer Inggris.

Berdasarkan data dari Opta, terakhir kali Liverpool membukukan empat kemenangan di awal musim Liga Primer edisi 1990/91 saat dilatih Kenny Dalglish.

Baca Juga:
Hikayat Setan Merah

Dari catatan, skuat The Reds memiliki tren positif ketika melakoni laga kontra Leicester City. Medio akhir tahun lalu, Liverpool memenangi laga tandang menghadapi Leicester dengan skor 3-2.

Meski begitu, Leicester terbukti menjadi tim yang rumit bagi Liverpool. Kampium Liga Primer Inggris musim 2015/2016 ini di bawah asuhan Claude Puel berhasil memenangi tiga dari empat laga kandangnya melawan Liverpool di semua kompetisi.

Sayang, jelang menjamu Liverpool, Leicester harus kehilangan sang striker Jamie Vardy. Pasalnya, Vardy tercatat telah menyumbang 27 dari 63 gol Leicester (43%) melawan tim-tim enam besar sejak klub kembali ke Liga Primer Inggris pada 2014/15.

Baca Juga:
Ini Pemain yang Ikut TC Timnas U-16 di Malaysia, Ada 4 Nama Baru

Masih mampukah Leicester memutus tren positif Liverpool di kandang?

Load More