Galih Priatmojo
Andriy Lunin. (Sumber: Instagram/@andrylunin.12).

Bolatimes.com - Musim 2018/2019 tampaknya jadi yang sungguh membingungkan bagi Andriy Lunin. Kiper asal Ukraina yang baru saja didatangkan Real Madrid dari Zorya ini kini dilepas ke Leganes dengan status pinjaman.

Kiper berusia 19 tahun tersebut didatangkan ke Santiago Bernabeu dengan bandrol yang cukup lumayan yakni sekitar 8,5 juta euro atau sekitar Rp 146 miliar di bursa transfer musim panas 2018.

Sayang, dengan harga yang cukup besar itu, Lunin masih dianggap kurang bisa bersaing dengan jajaran kiper di skuat utama El Real. Di jajaran penjaga gawang, Real Madrid kini sudah memiliki Keylor Navas, Thibaut Courtois, Kiko Casilla, dan Luca Zidane.

Baca Juga:
Manis, Inilah 3 Pesepakbola Indonesia yang Beristrikan Artis

Nah berdasar peraturan di liga Spanyol, setiap klub hanya diperbolehkan mendaftarkan tiga kiper saja untuk mengarungi La Liga. Dengan syarat tersebut otomatis Real Madrid wajib melepas sejumlah kiper mudanya termasuk Lunin.

Lunin bakal diplot sebagai kiper masa depan Real Madrid. Pemain kelahiran Krasnohrad itu bahkan sudah dipercaya bermain sebanyak dua pertandingan internasional bersama tim nasional Ukraina.

Lunin sendiri sudah dipercaya tampil sebanyak 61 pertandingan di level profesional bersama FC Dnipro dan Zorya.

Baca Juga:
Joachim Low Menyesal Coret Leroy Sane dari Timnas Jerman

Load More