Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo saat melawan Chievo (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo urung jua menunjukkan golnya di Serie A musim 2018/2019. Berstatus mega bintang dengan catatan prestasi luar biasa ketika bermain di Real Madrid, Ronaldo nyatanya masih nirgol dari dua laga yang telah dijalani.

Kondisi tersebut menjadi sangat aneh bagi Ronaldo yang telah 16 kali menjadi top skor di berbagai ajang.

Untuk itu, Ronaldo tentu tak bisa berjuang sendiri. Mengingat Serie A masih asing bagi dirinya dan terkenal cukup sulit di Eropa saat ini. Meski begitu, ia memiliki rekan setim yang bisa membantu dirinya tampil kembali cemerlang.

Baca Juga:
3 Pelatih Besar yang Jadi Musuh Jose Mourinho

Melansir dari Sportkeeda, berikut tiga pemain Juventus yang bisa bantu Ronaldo kembali bersinar.

1. Alex Sandro

Alex Sandro/Instagram

Alex Sandro bisa membantu Cristiano Ronaldo kembali bersinar di Juventus, mengingat keduanya sama-sama memiliki posisi favorit di sisi kiri lapangan.

Baca Juga:
5 Transfer Termahal La Liga di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Pemain asal Brasil itu memiliki kecepatan yang luar biasa dan kemampuan mendistribusi bola ke depan. Umpan-umpan manja Sandro diharapkan mampu menopang Ronaldo untuk membobol gawang lawan.

2. Blaise Matuidi

Blaise Matuidi (Marco Bertorello/AFP)

Matuidi merupakan gelandang andalan Juventus, ia bertanggungjawab untuk membuka aliran bola ke Ronaldo sekaligus menciptakan peluang bagi peraih lima Ballon d'Or tersebut.

Baca Juga:
Senasib dengan Hamdi, 3 Pemain Ini Gantung Sepatu di Usia Muda

Dengan kemampuan dalam bertahan yang baik, Matuidi harus memastikan Ronaldo nyaman berada di depan dan tidak kekurangan pelayanan bola.

3. Miralem Pjanic

Miralem Pjanic. (Sumber: Twitter/@Fifacom).

Miralem Pjanic gelandang yang bersinar bersama Juventus beberapa musim terakhir. Perannya di lini tengah begitu sentral, baik umpan mematikan di kotak penalti ataupun keahlian dalam membobol gawang lawan.

Baca Juga:
Yaya Toure Hijrah ke Klub London

Ronaldo sangat membutuhkan peran Pjanic untuk menopang dirinya di lini depan skuat Bianconeri, seperti halnya ketika di Real Madrid dirinya mendapat pelayanan maksimal dari Luka Modric dan Toni Kroos.

Cristiano Ronaldo masih memiliki banyak kesempatan di Serie A Italia musim 2018/2019 karena kompetisi baru berjalan dua pekan. Pada pekan ketiga, Juventus akan bertandang ke markas Parma, Senin (2/9/2018), laga itu bisa menjadi kesempatan berikutnya bagi pemain yang musim lalu mencetak 42 gol bersama Real Madrid.

Load More