Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Performa buruk Manchester United di awal musim 2018/19 Liga Primer Inggris membuat isu pemecatan terhadap pelatih Jose Mourinho juga ikut mencuat. Namun untuk memecat Mourinho, Setan Merah harus mengeluarkan sejumlah uang.

Setelah kabar hubungannya dengan manajemen dan beberapa pemain mulai tidak harmonis, kini posisi Mourinho sebagai pelatih semakin terpojok, ditambah ia memimpin laga Manchester United di awal musim ini dengan buruk.

Hubungan tidak harmonisnya dengan manajemen The Red Devils dikabarkan dimulai ketika pemain incarannya di bursa transfer tidak dikabulkan oleh manajemen.

Baca Juga:
3 Pelatih Besar yang Jadi Musuh Jose Mourinho

Mourinho bahkan dengan gamblang menjelaskan masalahnya tersebut di depan media. Selain itu, eks pelatih Real Madrid ini juga belum lama ini dikabarkan memiliki hubungan yang tidak harmonis dengan pemainnya.

Beberapa waktu lalu, perseteruannya dengan Anthony Martial dan Paul Pogba menjadi kabar hangat menjelang musim baru 2018/19 ini.

Mourinho lagi-lagi menjelaskan atau mengkritik pemainnya di depan media saat Anthony Martial pulang ke Prancis untuk menemani sang kekasih melahirkan sementara saat itu Manchester United tengah menjani tur pramusim di Amerika Serikat.

Baca Juga:
5 Transfer Termahal La Liga di Bursa Transfer Musim Panas 2018

Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Romelu Lukaku dan Paul Pogba saat berhadapan dengan Brighton (Glyn Kirk/AFP)

Kondisi Mourinho pun semakin memburuk saat timnya mengawali musim dengan menelan dua kali kekalahan dari tiga laga yang dilakoninya di awal musim Liga Primer.

Usai pekan lalu Manchester United dipermalukan oleh Brighton dengan skor 2-3, tim besutan Jose Mourinho kembali merasakan kekalahan menyakitkan saat menjamu Tottenham Hotspur. Setan Merah kalah dengan skor 0-3 atas Spurs.

Sejumlah masalah ini pun membuat isu pemecatan Jose Mourinho ramai diperbincangkan.

Baca Juga:
Senasib dengan Hamdi, 3 Pemain Ini Gantung Sepatu di Usia Muda

Meski begitu, untuk memecat Mourinho, Manchester United harus mengeluarkan sejumlah uang. Uang itu adalah pesangon yang kini menjadi pertimbangan manajemen Manchester United sebelum memutuskan memecat The Special One.

Seperti yang diketahui, Jose Mourinho masih terikat kontrak di Old Trafford hingga dua musim ke depan. Jika manajemen ingin memecatnya musim ini, itu artinya mereka harus memberikan kompensasi berupa uang kepada Mourinho.

Berdasarkan The Sun, dalam kontrak Mourinho dengan Manchester United terdapat klasul khusus. Jika Manchester United ingin memecat Jose Mourinho pada musim ini, mereka harus membayar 12 juta poundsterling atau sekitar Rp 226 miliar. Angka tersebut adalah jumlah gaji Mourinho selama satu musim di Old Trafford.

Baca Juga:
Yaya Toure Hijrah ke Klub London

Nah, apakah Manchester United akan bersabar dan memberikan waktu kepada Mourinho? atau memecatnya dari kursi pelatih Manchester United?

Load More