Stephanus Aranditio
Pemain Everton, Rhicarlison (AFP)

Bolatimes.com - Winger Everton yang sedang naik daun, Richarlison membuat sejarah baru di skuat Everton setelah mendapatkan panggilan dari timnas Brasil untuk mengikuti jeda internasional pertengahan September mendatang.

Richarlison dipanggil timnas Brasil untuk mengikuti laga persahabatan melawan Amerika Serikat (9/8/2018) dan El Savador (12/9/2018).

Pemain muda berusia 21 tahun itu mencetak sejarah baru di Everton dengan menjadi pemain Brasil pertama milik Everton yang dipanggil tim nasional senior.

Baca Juga:
Bambang Pamungkas Pensiun Tahun Ini?

Pemanggilan dirinya disebabkan oleh pemain depan Fluminense, Pedro tak bisa memenuhi panggilan akibat cedera yang dialami. 

''Saya benar-benar menantikan panggilan itu. Saya merasa lebih siap, saya sudah tahu ritme dan gaya Liga Premier, yang membantu saya dalam perjalanan menuju target,'' kata Richarlison dilansir Bolatimes.com dari Liverpool Echo.

Pemain Everton, Rhicarlison (AFP)

Di saat yang sama, ia juga mengungkapkan niatnya untuk menjadi top skor Liga Premier Inggris 2018 dan membawa Everton ke jalur Liga Champions.

Baca Juga:
Gianluigi Buffon Bongkar Aib Juventus yang Bikin Stres

"Saya ingin menjadi pencetak gol terbanyak di liga, membawa Everton kembali ke Liga Champions dan mencapai tim nasional Brasil,'' tegas Richarlison.

Dulu ia sempat kecewa tidak dipanggil timnas Brasil dan terus mencoba memperbaiki performanya agar pelatih Brasil Tite menaruh hati kepada Richarlison.

''Saya menyaksikan dengan penuh antisipasi, tapi sayangnya itu bukan kali ini. Saya tidak bisa mengatakan mengapa (saya belum dipanggil), ada 24 nama dan sulit bagi pelatih untuk memilih, saya akan tetap bekerja untuk berada di daftar berikutnya,'' kata Richarlison.

Baca Juga:
Legenda Juventus Beri Penjelasan Kenapa Ronaldo Masih Mandul

Lima pemain Brasil lainnya di Everton belum mendapatkan panggilan dari timnas, diantaranya Bernard, Felipe Mattioni, Jô, Anderson Silva dan Rodrigo Beckham.

Load More