Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Tengku Abdullah Sultan Haji Ahmad Shah, dan pengurus AFF. (Aseanfootball.org).

Bolatimes.com - Federasi sepak bola ASEAN (AFF) tutut menunjukan kepedulian terhadap bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Selain itu, AFF juga memebrikan bantuan kepada Laos.

Dilansir dari situs resmi AFF, Dewan AFF menyumbangkan uang sebesar 100 ribu dollar AS atau sekitar Rp1,4 miliar untuk korban bencana di Lombok dan Laos.

Tak hanya dari AFF, ada pula sumbangan yang diberikan secara pribadi dari para anggota Dewan AFF seperti Tengku Abdullah Sultan Haji Ahmad Shah yang juga merupakan anggota Dewan FIFA memberikan donasi sebesar 5 ribu dollar AS.

Baca Juga:
5 Pemain yang Bisa Hancurkan Dominasi Messi dan Ronaldo Musim Ini

Tengku Abdullah Sultan Haji Ahmad Shah. (Aseanfootball.org).

Sementara itu, Dato' Sri Zaw Zaw yang merupakan presiden Federasi Sepak Bola Myanmar (MFF) memberikan donasi 10 ribu dollar untuk korban gempa Lombok dan sejulah uang yang sama untuk korban bencana Laos.

Seperti diketahui, Indonesia tengah dirundung kabar duka menyusul adanya gempa bumi yang mengguncang Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bahkan gempa itu terjadi dua kali, pertama pada 28 Juli lalu serta pada Minggu (5/8/2018). Akibat bencana tersebut, sebanyak 555 jiwa dikabarkan jiwa dan 390.529 masih harus berada di pengungsian.

Sebelumnya, PSSI sebagai federasi sepak bola Indonesia juga telah memberikan bantuan oleh korban bencana Lombok dan Bali sebesar Rp500 juta sebagai wujud kepedulian terhadap korban bencana.

Baca Juga:
Peraih Emas Bulutangkis Asian Games Ini Ternyata fan Liverpool

Di sisi lain, pertemuan Dewan AFF memutusakan Thailand sebagai tuan rumah untuk tiga even AFF pada 2019, yakni tuan rumah Piala AFF U-15 Putri, Piala AFF U-15 Putra, dan Piala AFF Wanita. Sementara Vietnam ditunjuk untuk menjadi tuan rumah Piala AFF U-18 putra serta Piala AFF Futsal, sedangkan Kamboja jadi tuan rumah Piala AFF U-22.

Load More