Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Alexis Sanchez mencoba melewati kawalan Harry Kane (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Pada laga terakhir pekan ketiga Liga Primer Inggris, Manchester United akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford pada Selasa (28/8/2018) dini hari WIB. Sebelum laga itu digelar, ada fakta-fakta menarik terkait duel The Red Devils dengan The Lilywhites ini.

Manchester United tentu ingin meraih poin penuh dari Tottenham Hotspurs usai tampil buruk di laga terakhir mereka ketika berhadapan dengan Brighton & Hove Albion pada pekan lalu. Kekalahan atas Brighton itu bisa jadi lecutan para penggawa Setan Merah untuk tampil lebih baik.

Selain itu, tim besutan Jose Mourinho juga ingin menjaga tren positif setiap mereka menjamu Spurs di Liga Primer. Tiga poin akan menjadi target untuk Manchester United pada laga tersebut.

Baca Juga:
Kenalin, Atlit Voli Kazakhstan yang Katanya Mirip Shireen Sungkar

Tottenham Hotspur juga akan membidik tiga poin melawan Manchester United. Hary Kane Cs akan mencoba untuk melanjutkan kemenangan mereka di Liga Primer setelah mendapatkan dua hasil kemenangan di dua laga sebelumnya.

Saat ini Manchester United berada di peringkat ke-9 klaseman Liga Primer dengan raihan enam poin. Sementara Tottenham Hotspur berada di peringkat ke-6. Laga ini pun diprediksi akan berlangsung sengit untuk meraih poin penuh demi mengamankan posisinya di klasemen.

Duel Harry Kane dan Chris Smalling saat pertemuan di Liga Primer musim 2017/18 (Ian Kington/AFP)

Namun sebelum laga tersebut berlangsung, lebih baik sobat Bolatimes menyimak 7 fakta menarik jelang laga Manchester United vs Tottenham Hotspurs:

Baca Juga:
Nacho Ucap Janji Setia Bersama Real Madrid

1. Manchester United telah memenangkan 21 dari 26 laga kandang di Liga Primer mereka melawan Spurs (seri 3 kali dan kalah 2 kali). Sementara Tottenham Hotspur hanya dapat dua kali kemenangan.

2. Tottenham Hotspur menjadi tim yang paling banyak menelan kekalahan dalam pertandingan tandang Liga Primer di Old Trafford (21 kali) daripada tim mana pun dalam sejarah kompetisi.

3. Pertemuan laga kandang di Liga Primer yang mempertemukan antara Manchester United denganTottenham Hotspur, The Lilywhites hanya bisa meraih tujuh kemenangan dari 24 kali pertemuan.

Baca Juga:
Mourinho Beri Sinyal Bisa Turunkan Sanchez dan Matic Hadapi Spurs

4. Jika Manchester United menelan kekalahan di laga kandang dari Tottenham Hotspur pada laga dini hari nanti, kekalahan tersebut menjadi kekalahan ke-50 yang dirasakan oleh Setan Merah di Old Trafford. Terhitung sebanyak 15 kali kekalahan dirasakan MU sejak kekalahan kandang mereka mulai pada tahun 2013/14, di saat Sir Alex Ferguson pensiun.

5. Sejak mengambil alih Manchester United menjelang musim 2016/17 Liga Primer, Jose Mourinho telah memimpin timnya mendapatkan 153 poin, catatan itu terpaut 16 poin dari Tottenham Hotspur dan 31 poin lebih sedikit dari sang rival Manchester City.

6. Harry Kane telah mengoleksi 18 gol di sepanjang karirnya ketika berhadapan dengan enam tim besar Liga Primer. Raihan Kane itu membuatnya unggul dua gol lebih banyak dari penyerang milik Manchester United, Romelu Lukaku yang mengoleksi 16 gol.

Baca Juga:
Jadwal 'Timnas Indonesia' E-Sport PES di Asian Games 2018

7. David de Gea telah kebobolan 10 gol dari 14 shot on target yang mengarah ke gawangnya untuk Timnas Spanyol dan Manchester United. Angka tersebut dihitung sejak De Gea berlaga di Piala Dunia 2018.

Load More