Stephanus Aranditio
Pemain Newcastle United Federico Fernandez dan Pemain Chelsea Alvaro Morata (AFP)

Bolatimes.com - Chelsea berhasil mengalahkan tim tuan Newcastle pada laga pekan ketiga Liga Premier Inggris 2018 dengan skor tipis 2-1 di Stadion St James Park, Minggu (26/8/2018) malam WIB. Gol bunuh diri DeAndre Yedlin pada menit ke-85 menyelamatkan Chelsea dari hasil imbang.

Chelsea yang menggempur sejak menit awal akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-75, itu pun lewat tendangan penalti Eden Hazard setelah Marcos Alonso dijatuhkan di kotak penalti.

Tertinggal satu gol, Newcastle mulai bermain terbuka hingga tercipta gol pada menit ke-83 yang dicetak oleh Joselu setelah menerima umpan matang dari DeAndre Yedlin.

Baca Juga:
Taktik Ultra Defensif Rafael Benitez Buat Maurizio Sarri Kaget

Skor imbang hanya bertahan dua menit setelah Yedlin mencetak gol ke gawang sendiri yang menyelamatkan Chelsea dari hasil imbang.

Berikut tiga fakta menarik sepanjang pertandingan Newcastle vs Chelsea:

1. Chelsea sudahi kutukan St James Park

Baca Juga:
Dortmund Pesta Gol, Bayern Munchen Terdepak dari Puncak Klasemen

Pemain Chelsea merayakan gol Eden Hazard ke gawang Newcastle (AFP)

Kemenangan yang diraih denan susah payah oleh Chelsea malam tadi sekaligus mengakhiri catatan buruk The Blues kala bertandang ke St James Park markas Newcastle.

Tim milik Roman Abramovic ini terakhir kali menang di St James Park pada tahun 2011, enam pelatih Chelsea sebelum Maurizio Sarri telah gagal mencuri poin penuh di stadion berkapasitas 52,354 penonton ini.

Bahkan di pertemuan terakhir pada 13 Mei 2018, Chelsea dipermalukan Newcastle dengan skor telah 3-0 lewat gol Dwight Gayle 23', dan Ayoze PĂ©rez 59', 63'.

Baca Juga:
Menang atas Newcastle, Chelsea Pepet Liverpool di Puncak Klasemen

2. Gol ke-70 Eden Hazard

Pemain Chelsea Eden Hazard merayakan gol ke gawang Newcastle (AFP)

Gol penalti Eden Hazard pada menit ke-73 menjadi golnya yang ke-70 untuk Chelsea di Liga Premier Inggris. Raihan itu mengalahkan  koleksi gol legenda Chelsea Jimmy Floyd Hasselbaink yang sudah mencetak 69 gol.

Kini kapten Belgia itu berada di posisi ketiga di bawah Frank Lampard dengan koleksi 147 gol dan Didier Drogba dengan koleksi 104 gol untuk Chelsea di Liga Premier Inggris.

Baca Juga:
Hasil dan Klasemen Serie A: Fioretina Pesta Gol, Inter Gigit Jari

3. Jorginho si Raja Operan.

Pemain Chelsea Jorginho (AFP)

Baru pekan ketiga, peran penting pemain baru Chelsea Jorginho langsung terasa, meski Newcastle bermain ultra defensif, The Blues tetap bisa menguasai bola, kemampuan Jorginho dalam mengatur dan menceri celah di lini tengah.

Melwan Newcastle, tercatat Jorginho memberikan operan paling banyak dibandingkan pemain lain, bahkan ia mengalahkan jumlah operan Newcastle pada dalam pertandingan ini.

Jorginho menyelesaikan 86 operan sukses dari 92 percobaan operan atau 93,5 persen operan sukses, dibandingkan dengan total 67 operan Newcastle di babak pertama.

Total ia mencetak 173 percobaan operan dengan 158 operan sukses atau 91,3 persen operan sukses, sementara Newcastle hanya mencetak 131 operan sukses.

Load More