Galih Priatmojo
Newcastle vs Chelsea (Dok talksport.com/Galih)

Bolatimes.com - Chelsea bakal bertandang ke markas Newcastle di laga pekan ketiga Liga Primer Inggris, Minggu (26/8/2018) malam. Ambisi The Blues untuk mencetak hat-trick kemenangan di awal musim bisa saja terganjal.

Ya, bisa jadi Newcastle bukanlah lawan yang selevel bagi Chelsea. Apalagi skuat The Magpies melakoni start dengan kurang baik di musim ini dengan keok atas Tottenham Hotspur 2-0 dan dipaksa bermain imbang tanpa gol ketika menghadapi Cardiff City.

Sementara itu, Chelsea yang musim ini cukup jor-joran di bursa transfer musim panas, mengawali kompetisi Liga Primer Inggris musim ini dengan torehan positif. Di bawah besutan Maurizio Sarri, skuat London Barat sukses menekuk Huddersfield Town dan yang terakhir mampu mempecundangi Arsenal dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Nasib Luis Milla Digantung PSSI, Presenter Cantik Ini Ikut Sedih

Melihat hasil itu tentu Chelsea yang paling dijagokan. Tetapi perlu diingat, Stadion St. James Park bukanlah tempat yang ramah bagi Eden Hazard dkk.

Dilihat dari catatan, Newcastle mampu memetik kemenangan sebanyak empat dari lima kali laga kandang kala menjamu Chelsea musim lalu. Satu pertandingan lainnya berakhir dengan skor imbang pada 2015 silam.

Yang menarik dari data yang dirilis situs resmi Premier League, Newcastle selalu memenangi tiga laga kandang terakhir di hari Minggu pada 2018. Sedangkan Chelsea menunjukkan hasil yang berlawanan dengan kekalahan di tiga laga tandangnya.

Baca Juga:
Kocak, Diberi Layar Besar Pemain Hoffenheim Malah Main Gim FIFA

Ini tentu bakal jadi tantangan menarik bagi Sarri usai sukses menekuk lawan tangguh Arsenal di pekan kedua lalu. Jika mampu kembali membawa kemenangan bagi Chelsea, mantan juru taktik Napoli ini akan menjadi manajer The Blues kelima yang memenangi tiga pertandingan pertamanya di Liga Primer Inggris setelah Antonio Conte, Carlo Ancelotti, Guus Hiddink dan Jose Mourinho.

Menghadapi Newcastle, Mateo Kovacic yang absen kala laga menghadapi Arsenal lalu diprediksi bakal dimainkan sebagai starter. Gelandang asal Kroasia ini memiliki catatan apik saat mengawali laga bersama Chelsea dengan mencatatkan sukses 100 persen operan dalam 30 menit penampilannya.

Satu pemain lain yang juga diperkirakan bakal jadi starter Chelsea adalah Eden Hazard. Dalam dua laga pertama, Hazard selalu masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua. Namun bintang Belgia itu selalu memberikan kontribusi positif untuk timnya.

Baca Juga:
5 Gaya Traveling Atlit Cantik Asal Malaysia Farah Ann

Melawan Huddersfield, dia menyumbang satu assist. Melawan Arsenal, dia merancang assist untuk gol penentu kemenangan yang dicetak Marcos Alonso sembilan menit jelang waktu normal berakhir.

Load More