Galih Priatmojo
Mohamed Salah merayakan gol ke gawang West Ham (Liverpool FC)

Bolatimes.com - Sejumlah tim besar kembali menuai hasil positif di pekan ketiga Liga Primer Inggris musim 2018/2019. 

Di Anfield dini hari tadi, Liverpool sukses menjaga rekor 100 persen kemenangan mereka di musim ini setelah membungkam Brighton & Hove Albion. Meski demikian, The Reds hanya bisa menang tipis 1-0 atas klub yang pekan lalu berhasil mempermalukan Manchester United di kandangnya dengan skor 3-2 tersebut.

Gol tunggal sekaligus gol kemenangan Liverpool dicetak oleh mega bintang Mohamed Salah. Gol Salah tercipta pada menit 23.

Baca Juga:
Bundesliga Baru Mulai, Bayern Munchen Sudah Diterpa Badai Cedera

Liverpool praktis harus bersusah payah mengalahkan Brighton, meski menguasai ball possesion hingga 70 persen.  Skuat besutan Jurgen Klopp berhasil meregister 15 percobaan tembakan dengan delapan di antaranya tepat sasaran. 

Di sisi lain, Brighton beberapa kali merepotkan Liverpool lewat serangan balik atau set-piece. Beruntung, kiper anyar Liverpool, Alisson Becker, kembali tampil apik di bawah mistar gawang, yang dibantu kecermelangan duet Virgil van Dijk dan Joe Gomes di jantung pertahanan.

Tambahan tiga angka membuat Liverpool kukuh di puncak klasemen sementara Liga Inggris 2018/2019 dengan nilai sempurna sembilan dari tiga laga awal. Sementara itu Brighton bercokol di peringkat ke-12 dengan poin tiga.

Baca Juga:
Harga Saham Juventus Meroket Berkat Kedatangan Cristiano Ronaldo

Sebelumnya, Arsenal berhasil merengkuh kemenangan perdana mereka di musim ini. Melakoni laga kandang bertajuk Derby London, The Gunners sukses melakoni comeback untuk menjinakkan West Ham United dengan skor 3-1.

Para pemain Arsenal merayakan gol Nacho Monreal ke gawang West Ham United dalam pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Sabtu (25/8/2018) malam WIB [AFP]

Arsenal memang tertinggal lebih dulu lewat gol bintang West Ham, Marko Arnautovic di menit 25. Namun keunggulan The Hammers tak bertahan lama. Lima menit berselang, Arsenal membalasnya lewat gol Nacho Monreal.

Arsenal lantas berbalik unggul 2-1 di babak kedua. Issa Diop mencetak gol bunuh diri di menit 70. Danny Welbeck pun memastikan kemenangan 3-1 Arsenal lewat golnya di masa injury time.

Baca Juga:
Djadjang Nurdjaman Resmi Jadi Pelatih Baru Persebaya Surabaya

Kemenangan ini merupakan yang pertama untuk Arsenal setelah Liga Inggris 2018/2019 berjalan tiga pekan. Sebelumnya, Arsenal yang memang menjalani laga berat kontra Manchester City dan Chelsea dipaksa menelan kekalahan.

Arsenal pun naik ke posisi 11 klasemen sementara dengan raihan tiga poin. Sementara itu, West Ham terbenam di dasar klasemen dengan nirpoin serta selisih gol -7 setelah menelan kekalahan beruntun di tiga laga awal.

 

Baca Juga:
5 Fakta Perjuangan Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Berita ini sudah dimuat di suara.com

Load More