Rendy Adrikni Sadikin | Irwan Febri Rialdi
Alessio Romagnoli. (Steohen Maturen/AFP).

Bolatimes.com - Alessio Romagnoli kini telah didapuk menjadi kapten baru AC Milan, dirinya menggantikan peran Ricardo Montolivo sebagai pemimpin Rossoneri di atas lapangan.

Romagnoli baru bergabung AC Milan pada musim panas 2015, ia diboyong dari AS Roma saat usianya masih 20 tahun.

Kini tiga musim sudah dirinya mengabdi untuk Rossoneri, ia tercatat telah membuat lebih dari 100 penampilan dengan menyumbang enam gol dan dua assist.

Baca Juga:
Prediksi Napoli vs AC Milan, Pertandingan Panas Sarat Nostalgia

Selain kemampuan, kemiripan Rogmanoli dengan Alessandro Nesta (bek legendaris AC Milan) menjadi salah satu sebab dirinya ditunjuk sebagai kapten baru tim.

Alessio Romagnoli. (Marco Bertorello/AFP).

''Alessio Romagnoli menjadi satu-satunya 'cahaya di ujung terowongan' dalam dua bulan di mana Rossoneri begitu rapuh di musim panas, dan dia sangat populer dengan fans,'' bunyi pers Milan, seperti dikutip dari Football-Italia.

''Dia menikmati ruang ganti. Tanpa diragukan lagi, seperti itulah Nesta di atas lapangan. Bukan menyoal perbandingan teknik, melainkan lebih pada karakternya. Itulah mengapa penyerahan ban kapten kepada Alessio adalah sebuah hal yang sangat bagus,'' lanjutnya.

Baca Juga:
Jadwal Lengkap Serie A 2018 Pekan Kedua, Juventus vs Lazio

Nesta sendiri sempat memperkuat AC Milan selama 10 musim, terhitung sejak 2002 hingga 2012.

Selama di bawah komando Nesta, AC Milan menjadi tim tangguh dan disegani di seluruh dunia.

Berbagai trofi bergengsi juga berhasil dipersembahkan seperti dua Scudetto, satu Coppa Italia, dan dua Liga Champions serta trofi-trofi lain yakni Piala Super Italia, Piala Super Eropa, dan satu Piala Dunia Antarklub.

Baca Juga:
Kalah Adu Penalti, Timnas Indonesia Tersingkir dari Asian Games

Debut Romagnoli sebagai kapten baru AC Milan akan tersaji saat bertandang ke markas Napoli di San Paolo Stadium, Minggu (28/6/2018) dinihari WIB.

Kendati telah memasuki pekan kedua, pertandingan itu akan menjadi laga perdana bagi Rossoneri lantaran laga perdana kontra Genoa masih ditunda akibat insiden jembatan Morandi.

Baca Juga:
Imbang, Timnas Indonesia U-23 vs UEA Dilanjutkan ke Adu Penalti

Load More