Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Jose Mourinho (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Performa Manchester United di laga keduanya di Liga Primer musim 2018/19 ini menjadi sorotan. Peran Jose Mourinho sebagai pelatih dipertanyakan ketika tim yang ia asuh dipermalukan oleh tim papan bawah Liga Primer Inggris, Brighton & Hove Albion.

Kekalahan itu membuat banyak pendukung Setan Merah kecewa dengan penampilan tim kesayangannya tersebut. Spekulasi pun bermunculan soal sosok pengganti Mourinho jika pelatih berkebangsaan Portugal ini diberhentikan dari jabatannya.

Beberapa waktu lalu sebelum musim 2018/19 digelar, Jose Mourinho memang cukup mendapat perhatian publik terkait kabar yang mengatakan dirinya akan keluar dari Manchester United.

Baca Juga:
Pemain La Liga Menolak Bermain di Benua Amerika, Ini Alasannya

Kini usai laga melawan Brighton, rumor itu muncul kembali ke permukaan. Bagimana tidak, tim yang diisi oleh banyak pemain bintang berkulitas bisa dikalahkan oleh Brightion yang finis di posisi 15 klasemen Liga Primer Inggris musim lalu.

Kekalahan 3-2 itu benar-benar kekalahan menyakitkan bagi The Red Devils. Bahkan pada laga itu Brighton mampu membobol gawang Manchester United 3 kali di babak pertama dan menahan Paul Pogba Cs di babak kedua.

Kekalahan itu sekaligus membuat spekulasi bermunculan terkait sosok pengganti Jose Mourinho jika ia nantinya akan didepak. Berikut 3 pelatih yang memiliki peluang untuk menggantikan posisi Mourinho dari kursi pelatih Manchester United.

Baca Juga:
Manchester City Berambisi Lawan Gravitasi Jadi Jawara Liga Primer

3. Diego Simeone

Diego Simeone/twitter

Berbicara mengenai pelatih yang penuh dengan semangat ketika memimpin timnya di pertandingan, kriteria pelatih itu sangat cocok dengan Diego Simeone. Entah kenapa pelatih Atletico Madrid ini selalu mempunyai semangat tinggi di setiap laga bersama Atletico.

Pelatih seperti Diego Simeone sepertinya sangat cocok untuk menghidupkan kembali kobaran api semangat yang padam di skuat Manchester United. Bukan tidak mungkin, tahun lalu terungkap bahwa kabarnya pelatih berusia 48 tahun ini memiliki ketertarikan untuk melatih klub Liga Primer itu.

Baca Juga:
Berdasarkan Survei, Pendukung Kecewa dengan Transfer Real Madrid

Laporan yang sama juga mengatakan bahwa Diego Simeone diduga sudah melakukan pembicaraan kepada pihak Manchester United tahun 2014 untuk menggantikan David Moyes yang saat itu menjabat sebagai pelatih. Tapi seperti yang diketahui, pembicaraan itu nampaknya tak menghasilkan apa-apa. Diego Simeone semakin terikat dengan Atletico Madrid.

2. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane/Twitter

Kandidat terkuat selanjutnya adalah mantan pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Selama menukangi Los Blancos dua tahun lebih empat bulan, Zidane berhasil mempersembahkan banyak trofi untuk El Real. Sebut saja seperti satu gelar La Liga, satu Piala Super Spanyol, dua Piala Super EUFA, dua Piala Dunia antar Klub FIFA, dan tiga trofi Liga Champions yang diraih secara beruntun.

Baca Juga:
Atlet Taekwondo Asal Uzbekistan Ini Disebut Mirip Nikita Mirzani

Belum lama ini juga Zidane banyak diberitakan akan menggantikan Jose Mourinho sebagai pelatih Manchester United. Bahkan kabarnya nama Zinedine Zidane telah dimasukkan sebagai pelatih cadangan Setan Merah jika nantinya Jose Mourinho memutuskan untuk keluar.

1.Mauricio Pochettino

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino menyaksikan skuatnya dikalahkan Juventus. Ian KINGTON / IKIMAGES / AFP

Mauricio Pochettino terbilang sukses meracik Tottenham Hotspur sejak menjabat sebagai pelatih pada tahun 2014. Musim lalu ia membawa The Lilywhites finis di tempat ketiga Liga Primer Inggris. Kini skuatnya dinilai berbahaya dan memiliki peluang untuk menjuarai Liga Primer.

Kala Real Madrid ditinggal Zinedine Zidane, nama Mauricio Pochettino ikut terseret sebagai kandidat kuat untuk menggantikan Zidane di Real Madrid. Kabarnya pun mengatakan hanya ada dua klub yang bisa membuat pelatih berkebangsaan Argentina ini keluar dari Tottenham Hotspur.

Hal ini terungkap dari mantan pemainnya, Jermaine Jenas yang mengatakan hanya Real Madrid dan Manchester United yang bisa membuat Pochettino ini tertarik.

Load More