Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Para pemain Real Madrid usai merayakan gol Karim Benzema (Janek Skarzynski/AFP)

Bolatimes.com - Belum lama ini perusahaan Spanyol, Full On Net melakukan sebuah survei di media sosial terkait aktivitas transfer Real Madrid di bursa transfer musim panas ini. Hasilnya pun mengejutkan, berdasarkan survei para pendukung Real Madrid kecewa dengan aktivitas transfer klub raksasa Spanyol tersebut.

Pada bursa transfer musim panas ini memang Real Madrid kehilangan sosok pemain bintang yang berperan besar atas keberhasilan Los Blancos di sembilang tahun terakhir.

Ya, pemain itu adalah Cristiano Ronaldo. Kapten Portugal ini hengkang dari Real Madrid usai mempersembahkan trofi Liga Champions musim 2017/18 yang diraih secara beruntun. Ronaldo kini melanjutkan karirnya di Italia bersama Juventus.

Baca Juga:
Atlet Taekwondo Asal Uzbekistan Ini Disebut Mirip Nikita Mirzani

Tanpa Ronaldo, Real Madrid dianggap kehilangan tokoh sentral di dalam lapangan. Kekalahan atas Atletico Madrid di Piala Super Eropa membuat para pendukung El Real ragu dengan kualitas Real Madrid untuk menghadapi musim 2018/19.

Cristiano Ronaldo berhasil mengantarkan Real Madrid meraih gelar Liga Champion tiga kali berturut-turut. (Sumber: Instagram/cristiano)

Real Madrid pun telah berusaha untuk mengganti sosok Ronaldo di dalam skuatnya. Tetapi hingga kini belum ada pemain bintang setara dengan kualitas Ronaldo.

Hanya Thibaut Courtois yang menjadi satu-satunya pemain bintang sarat kualitas yang didatangkan oleh Real Madrid sejauh ini di bursa transfer.

Baca Juga:
Ronaldo Datang, Rooney Prediksi Juventus Bisa Raih Liga Champions

Selain Courtois, terdapat pemain seperti Vinicius Junior, Andriy Lunin, dan Alvaro Odriozola yang juga didatangkan oleh Real Madrid. Tapi nama ketiga pemain itu belum cukup untuk menggantikan Ronaldo yang telah sembilan tahun mempersembahkan banyak gelar untuk Los Blancos.

Seperti yang dilansir dari Marca, perusahaan asal Spanyol yang bernama Full On Net melakukan sebuah survei di media sosial untuk melihat komentar pendukung Real Madrid terkait aktivitas transfer Real Madrid.

Hasilnya, sebanyak 82,73 persen pendukung Real Madrid di media sosial tidak puas dengan aktivitas transfer klub yang belum mendatangkan pemain bintang. Di sisi lain, kurang dari 5 persen pendukung percaya skuat asuhan Julen Lopetegui saat ini cukup kuat untuk mengatasi semua lawannya di sepanjang kompetisi.

Baca Juga:
Paranormal Kondang Sebut Timnas Indonesia Bakal Kelar Lawan UEA

Kiper anyar Real Madrid, Thibaut Courtois. (Javier Soriano/AFP).

Selanjutnya sebanyak 55,34 persen pendukung Real Madrid menganggap pemain yang didatangkan Real Madrid di bursa transfer musim panas, yakni Andriy Lunin, Alvaro Odriozola, Vinicius Junior dan Thibaut Courtois dinilai kurang cocok untuk bermain di Spanyol bersama Real Madrid.

Hanya 44,66 persen pendukung Real Madrid yang puas dengan aktivitas transfer yang dilakukan oleh Real Madrid di bursa transfer musim panas ini.

Terdapat ada tiga nama pemain yang sangat dinginkan oleh para pendukung El Real dalam survei tersebut, tiga pemain itu adalah Eden Hazard, Neymar, dan Kylian Mbappe.

Baca Juga:
Ini Arti Seorang Sir Alex Ferguson Bagi Cristiano Ronaldo

Load More