Stephanus Aranditio
Pemain Ajax Abdelhak Nouri (AFP)

Bolatimes.com - Pemain muda Ajax Amsterdam Abdelhak Nouri akhirnya bisa kembali berkomunikasi setelah tiba-tiba terjatuh tanpa kontak fisik saat pertandingan melawan Werder Bremen pada 8 Juli 2017 lalu, total 13 bulan sudah ia lalui untuk bisa sadar kembali.

Nouri divonis menalami kerusakan otak akibat serangan jantung mendadak yang menerjangnya, akibatnya ia terpaksa pensiun dini dan koma selama kurang lebih 13 bulan.

5 Agustus 2018, keluarga Nouri memberikan kabar baik untuk sepak bola dunia, ia terbangun dari koma dan sudah sanggup mengenali keluarganya yang selalu setia menemaninya di ruah sakit.

Baca Juga:
Deretan Mobil Super Milik Pemain Sepak Bola Bintang di Dunia

Namun, kondisi Appie -sapaannya- belum 100 persen sembuh, ia baru bisa menggerakkan kepala dan mulutnya untuk berkomunikasi, ia juga belum diizinkan untuk meninggalkan rumah sakit oleh tim dokter.

"Awalnya kami sama sekali tidak bisa berkomunikasi dengannya, karena dalam kondisi koma dengan mata tertutup," tutur kakak Nouri, Abderrahim Nouri dilansir bolatimes.com dari NOS.

Koreografi untuk Abdelhak Nouri (twitter.com/FootballFactly)

Abderrahim mengabarkan kondisi Appie saat ini sudah sadar dan semakin menunjukkan perkembangan ke arah yang lebih baik.

Baca Juga:
Idul Adha, Timnas Indonesia U-23 Tetap Latihan Jelang Lawan UEA

"Tapi kemudian dia menjadi lebih sadar. Jadi sekarang ada cara untuk berkomunikasi dengannya. Jika Anda ingin bertanya soal apapun dan Anda menyuruhnya untuk 'membuka mulut' atau 'gerakkan alis', maka dia bisa melakukannya," jelas Abderrahim.

Ajax sendiri telah berkomitmen untuk mengawasi dan membiayai seluruh proses pengobatan Appie yang sudah bergabung di akademi Ajax sejak kecil.

Baca Juga:
Lilipaly dan Beto Berpeluang Pecahkan Rekor Timnas Indonesia

Load More