Stephanus Aranditio
Pemain Arsenal, Mesut Ozil (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih anyar Arsenal Unai Emery gagal meraih kemenangan di dua laga awal Liga Inggris 2018/2019, mereka kalah dari Manchester City dan Chelsea.

Mantan pemain asal Skotlandia yang saat ini menjadi pundit untuk ESPN, Carig Burley menyarankan Unai Emery untuk mencoret Mesut Ozil dari skuat utama Arsenal untuk mengakhiri hasil buruk.

Burley mengatakan Ozil tetaplah pemain yang hebat namun belakangan ini performanya menurun terlebih ketika Piala Dunia 2018 bersama Jerman.

Baca Juga:
Bahagia Menganggur, Arsene Wenger Habiskan Waktu Baca Buku Cinta

''Mereka (Arsenal) kesulitan untuk menguasai bola, dan ketika mereka menguasai bola, dia (Ozil) tidak menunjukkan permainan yang cukup baik. Ketika ia bisa bermain dengan baik, ia akan memainkan aksi-aksi yang brillian karena dia memang memiliki bakat yang besar,'' kata Burley dilansir bolatimes.com dari ESPN.

Unai Emery memberikan instruksi kepada para pemain Arsenal (@UnaiEmery_/Twitter)

Burley menambahkan, Ozil yang baru tanda tangan perpanjangan kontrak di Arsenal dengan gaji 350 ribu pounds per pekan tidak mampu memberikan penampilan yang optimal.

''Emery mewarisi pemain dengan gaji 300 ribu pounds lebih dan ia harus mengambil keputusan seperti apa yang harus lakukan dengan Ozil, di mana posisi yang tepat untuk memainkannya dan bagaimana untuk memaksimalkan kemampuannya,'' jelas Burley.

Baca Juga:
Yuk, Intip Kecantikan WAGs Skuat Timnas Indonesia U-23

Secara teknik pemainan, Ozil dinilai Burley sering kali tidak membantu pertahanan dan memotong bola saat bertahan.

''Ketika anda memainkan dia melebar dia tidak membantu bertahan. Ketika anda memainkannya di tengah, dia tidak menekan pemain playmaker lawan.''

Burley menegaskan Emery harus segera mengambil keputusan berani untuk mencoret Ozil dari skuat Arsenal karena sudah tidak sesuai dengan kebutuhan tim.

Baca Juga:
Bintang Kemenangan AS Roma Ucapkan Selamat Iduladha

''Emery harus membuat keputusan apakah ia akan mempertahankannya atau melepasnya karena di satu sisi dia [Ozil] tidak bermain seperti apa yang dikehendaki,'' tandas Burley.

Load More