Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Claudio Bravo. (Paul Ellis/AFP).

Bolatimes.com - Nasib buruk tengah dialami kiper kedua Manchester City, Claudio Bravo pada awal musim 2018/2019. Ia mengalami cedera tendon achilles saat mengikuti latihan bersama The Citizens pada Senin (20/8/2018) dan diprediksi akan absen selama enam bulan.

Sebagaimana disampaikan oleh pihak klub. Kiper berkebangsaan Chile itu pun akan segera diterbangkan ke Barcelona untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut. 

"Penjaga gawang Manchester City, Claudio Bravo menderita cedera tendon achilles dalam pelatihan. Ia akan menjalani scan sore ini di Barcelona," tulis Manchester City melalui Twitter resmi klub.

Baca Juga:
Stefano Lilipaly, Sang Pemecah Kebuntuan Timnas Indonesia U-23

Claudio Bravo. (Oli Scarff/AFP).

Kabar tersebut tentu akan membuat pelatih Pep Guardiola sedikit pusing, mengingat stok kiper pengalaman semakin kritis mengingat Joe Hart baru saja dilepas ke Burnley pada jendela transfer musim panas 2018.

Absennya Bravo dalam beberapa bulan ke depan membuat kiper cadangan Manchester City tinggalah Daniel Grimshaw, yang notabene kiper muda.

Bravo didatangkan ke Etihad Stadium dari Barcelona pada Agustus 2016 dengan biaya 17 juta poundsterling atau Rp318,08 miliar untuk menggantikan peran Joe Hart.

Baca Juga:
Desa Fuentealbilla Buat Tiga Monumen Hormati Jasa Iniesta

Namun, setelah sejumlah kesalahan, Pep Guardiola mencari alternatif dengan memboyong Ederson dari Benfica pada musim lalu dan sukses mempersembahkan gelar juara Liga Primer Inggris musim 2017/2018.

Cederanya Claudio Bravo menambah deretan pemain The Citizens yang cedera, setelah Kevin De Bruyne dikabarkan absen karena cedera lutut.

Baca Juga:
Selain Madrid, Barcelona Juga Mengalami Penurunan Penonton

Load More