Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pemain Barcelona Lionel Messi (AFP)

Bolatimes.com - Hari pertama La Liga musim 2018/2019  menjadi hari yang kurang menarik bagi Barcelona dan Real Madrid. Dikabarkan laga kandang yang mereka lakoni di Camp Nou dan Santiago Bernabeu mengalami kekurangan penonton.

Pengurangan penonton itu terjadi saat Barcelona dan Real Madrid menjalani laga kandang melawan Deportivo Alaves di Camp Nou untuk Blaugrana. Sementara untuk El Real ketika menjamu Getave di Santiago Bernabeu.

Khusus untuk Barcelona, penonton laga Blaugrana kontra Deportivo Alaves diperkirakan disaksikan oleh 52.356 penonton. Camp Nou mengalami penyusutan penonton sampai 4.000 penonton jika dibandingkan dengan jumlah penonton musim lalu yang berjumlah 56.480 di laga kandang pertama mereka.

Baca Juga:
Rahmad Darmawan Puji Timnas Malaysia

Berdasarkan Marca, penyebab menurunnya jumlah penonton di laga kandang itu karena tidak adanya pemain baru yang didatangkan yang dapat menarik perhatian para penggemar.

Pemain Barcelona merayakan gol Lionel Messi ke gawang Deportivo Alaves (Lluis Gene/AFP)

Meski di bursa transfer Barcelona melakukan aktivitas transfer yang cukup aktif, tapi pemain yang mereka datangkan ke Camp Nou kurang memiliki daya tarik.

Faktor lain penyebab turunnya jumlah penonton di Barcelona adalah karena waktu dimulainya pertandingan. Saat itu laga di pekan pertama La Liga dimulai pada hari Minggu pukul 22:15 waktu setempat. Pemilihan waktu pertandingan itu dinilai kurang tepat karena pendukung lebih banyak memilih berlibur. 

Baca Juga:
Alasan Lionel Messi Terlempar dari Nominasi Pemain Terbaik Eropa

Load More