Galih Priatmojo
Andre Silva (@andresilva9/Galih)

Bolatimes.com - Andre Silva menuai berkah di musim ini. Pindah ke Sevilla dengan status pinjaman dari AC Milan, membuat sinarnya kembali berkilau setelah sempat lama meredup.

Silva pun langsung unjuk gigi dengan membuat hat-trick untuk memenangkan Sevilla di laga pertama La Liga saat menghempaskan Rayo Vallecano 4-1 di Vallecas, Minggu (19/8/2018).

Dipasang sebagai starter, penyerang Portugal ini mencetak rekor sebagai pemain pertama yang berhasil mengukir trigol di pekan pertama kompetisi La Liga.

Baca Juga:
Usai Lawan Arsenal, Maurizio Sarri Rencanakan Berhenti Merokok

Pencapaian itu membuat Silva melewati Morales, Lionel Messi, dan Alex Gallar yang sebelumnya memegang rekor mencetak brace pada laga pembuka liga.

Ini tentu jadi awal yang bagus bagi pemain yang pernah merumput bersama FC Porto tersebut. Sebelumnya ia gagal bersinar di San Siro setelah hanya mencetak dua gol dalam 24 penampilan di Serie A musim lalu.

Akibatnya, Silva mesti rela tergusur oleh Patrick Cutrone yang tampil lebih moncer. Situasi Silva semakin terdesak setelah Rossoneri mendatangkan Gonzalo Higuain dari Juventus.

Baca Juga:
Atletico Madrid Imbang, Ini Hasil La Liga Pekan Pertama

Ini sebenarnya bukan laga kompetitif pertama Silva bersama Sevilla. Sebelumnya dia juga bermain sebagai pemain pengganti pada Piala Super Spanyol saat Sevilla kalah 1-2 dari Barcelona.

Tiga gol yang dibuat Silva bisa menjadi modal untuk kembali dipercaya sebagai striker utama. Pasalnya, persaingan di lini depan Sevilla pun tak bisa dibilang mudah. Ada Wissam Ben Yedder dan Luis Muriel yang juga berkualitas dan punya pengalaman lebih dari Silva.

Baca Juga:
Menang Atas Crystal Palace, Salah Dituduh Lakukan Diving

Load More