Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Jose Mourinho memberikan instruksi kepada Romelu Lukaku dan Paul Pogba saat berhadapan dengan Brighton (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Liga Primer Inggris musim 2018/19 sudah memasuki pekan kedua. Beberapa laga yang telah berlangsung pun membawa kejutan, terutama kekalahan Manchester United atas Brighton & Albion di pekan kedua yang membuatnya terperosok ke peringkat 10 klasemen sementara Liga Primer Inggris.

Laga menarik lainnya juga mewarnai pekan kedua Liga Primer Inggris. Di antaranya adalah pertemuan Derbi London, Chelsea kontra Arsenal pada Sabtu (18/8/2018) malam WIB. Sama-sama datang dengan pelatih baru, laga kedua tim berlangsung sengit dan ngotot.

Namun sekali lagi, pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri mampu membuktikan dirinya lebih baik. Sarri membawa Chelsea menang tipis dari Arsenal dengan skor akhir 3-2. Laga itu juga sekaligus membuat Arsenal mengalami kekalahan beruntun di dua laga awal yang dilakoninya di musim ini.

Baca Juga:
Emery Samai Rekor Buruk 32 Tahun Lalu Usai Arsenal Dua Kali Kalah

Harry Kane merayakan golnya ke gawang Fulham (Ian Kington/AFP)

Tim besar lainnya yang juga berlaga di pekan kedua Liga Primer ini adalah Tottenham Hotspur. Spurs berhasil memulai musim ini dengan penampilan yang baik. Tim besutan Mauricio Pochettino berhasil menaklukkan Fulham dengan skor akhir 3-1. Kemenangan itu semakin lengkap rasanya karena penyerang andalan mereka, Harry Kane akhirnya bisa mencetak gol setelah rumornya mendapat kutukan di bulan Agustus.

Tren positif juga ditunjukan oleh Manchester City. Skuat Pep Guardiola membabat habis Huddersfield Town dengan skor telak 6-1. Adapun pemain yang menjadi sorotan adalah Sergio Aguero yang mencetak hat-trick pada laga tersebut.

Ya, persaingan di Liga Primer musim 2018/19 ini memang belum bisa menjadi acuan untuk menentukan kandidat juara. Tim-tim besar Liga Primer Inggris masih memiliki peluang besar untuk berada di posisi puncak. Namun yang pasti dari hasil pekan kedua ini membuat posisi Arsenal terperosok ke peringkat 17, Manchester United di peringkat 10 dan Manchester United sebagai penguasa sementara Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Harry Kane Akhirnya Runtuhkan Kutukan Bulan Agustus

Lebih lengkapnya, berikut klasemen sementara pekan kedua Liga Primer Inggris musim 2018/19:

Klasemen Liga Primer Inggris musim 2018/2019 (premierleague.com)

Load More