Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Ederson Moraes (Twitter)

Bolatimes.com - Kiper Manchester City, Ederson Moraes berhasil mencatatkan penampilan gemilang saat berhadapan dengan Huddersfield Town. Ederson memecahkan rekor menjadi kiper pertama yang tercatat memberikan assist di Liga Primer Inggris di musim ini.

Pada laga kedua Manchester City yang digelar di Etihad Stadium pada Minggu (19/8/2018) malam WIB, The Citizens meraih kemenangan telak 6-1 menjamu Huddersfield Town.

Enam gol The Citizens dicetak oleh Sergio Aguero (25', 31', 75'), Gabriel Jesus (31'), David Silva (48'), dan Terence Kongolo (84'). Sementara gol semata wayang Huddersfield Town dicetak oleh Dejan Stankovic (43').

Baca Juga:
Taklukkan Getafe, Real Madrid Awali Musim dengan Hasil Sempurna

Penampilan apik anak asuh Pep Guardiola itu juga membuat nama sang kiper, Ederson Moraes menjadi sorotan. Kiper berusia 25 tahun ini pecahkan rekor sebagai kiper pertama yang tercatat memberikan asisst di Liga Primer Inggris musim ini.

Bermain selama 90 menit, Ederson tampil gemilang karena mampu mengamankan gawangnya dengan baik. Meskipun gawangnya harus kebobolan satu gol pada laga tersebut.

Baca Juga:
Paul Pogba Sebut Manchester United Memang Layak Kalah

Namun kebobolan satu gol itu tidak mencoreng penampilan memukau kiper Timnas Brasil ini kala mecatatkan asisst untuk gol pertama Manchester City yang dicetak oleh Aguero.

Asisst itu lah yang membuat Ederson menjadi kiper pertama yang melakukan hal tersebut di Liga Primer Inggris pada musim ini. Torehan itu pun menyamai catatan milik kiper Huddersfield, Jonas LossI yang juga tercatat pernah memberikan assist kepada Laurent Depoitre kala berhadapan dengan Manchester United pada bulan Oktober lalu.

Selain itu, Ederson Moraes sebelumnya juga pernah pecahkan rekor dunia sebagai kiper dengan tendangan drop kick terjauh yang mencapai 75,35 meter. Angka tersebut mengalahkan rekor sebelumnya yang tercatat mencapai jarak 69,85 meter.

Baca Juga:
3 Pemain Juventus yang Diramal Akan Berkembang Bersama Ronaldo

Load More