Stephanus Aranditio
Pemain Juventus, Cristiano Ronaldo Debut Melawan Chievo (AFP)

Bolatimes.com - Bintang baru Juventus Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol debut untuk Si Nyonya Tua saat melakoni laga tandang ke markas Chievo, Stadion Marcantonio Bentegodi, Sabtu (18/8/2018) malam WIB.

Cristiano Ronaldo yang dipercayakan pelatih Massimiliano Allegri bermain sejak menit awal gagal mempersembahkan gol perdananya untuk Juventus ke gawang Chievo.

Namun, I Bianconeri tetap berhasil membuka musim baru Serie A 2018/2019 dengan hasil akhir 2-3 setelah sempat tertinggal 2-1. Pemain pengganti Federico Bernardeschi jadi pahlawan kemenangan Juventus lewat golnya pada menit ke-90+3.

Baca Juga:
Negara Son Heung Min Disambut Meriah di Pembukaan Asian Games

Bolatimes.com merangkum beberapa catatan penting Cristiano Ronaldo saat melakoni debut bersama Juventus melawan Chievo:

1. Mengulang catatan buruk 16 tahun silam

Gagal mencetak gol pada laga debut bukan kali ini saja dilakukan oleh Ronaldo, bintang Portugal itu tercatat gagal mencetak gol pada laga sebut bersama Sporting CP 16 tahun silam.

Baca Juga:
Cedera, Manchester City Dipastikan Kehilangan Bruyne Tiga Bulan

Pada saat itu, Ronaldo gagal mencetak gol debut untuk Sporting CP saat ditahan imbang Inter Milan di babak kualifikasi Liga Champions musim 2002/2003. Ronaldo juga gagal mencetak gol debut untuk Manchester United vs Bolton di ajang Liga Inggris 2003/2004.

Ronaldo baru bisa mencetak gol debut pada saat berseragam Real Madrid pada 2009.

2. Statistik Ronaldo

Baca Juga:
Digadang Bersinar, 3 Bomber Ini Tampil Buruk di Liga 1 2018

Pemain Juventus Cristiano Ronaldo Debut Melawan Chievo (AFP)

Pemain berusia 33 tahun itu sebenarnya tampil impresif, statistik menunjukkan ia melepaskan delapan tembakan dari total 26 tembakan yang dilepaskan pemain Juventus ke gawang Chievo.

Dari delapan tembakan tersebut, empat diantaranya tepat sasaran, namun belum bisa menembus gawang Chievo yang dikawal kiper Sorrentino.

3. Dipasang sebagai ujung tombak

Baca Juga:
Pertandingan Pekan Pertama La Liga Musim 2018/2019

Pelatih Massimiliano Allegri menggunakan formasi 4-2-3-1 pada pertandingan kali ini, Ronaldo menggeser posisi Mario Mandzukic yang musim lalu dipercaya sebagai ujung tombak. Ronaldo disokong oleh tiga gelandang serang di belakangnya yakni Douglas Costa, Paulo Dybala, dan Juan Cuadrado. 

Strategi ini sedikit berbeda jika dibandingkan dengan posisi Ronaldo di Real Madrid yang lebih sering dimainkan sebagai winger atau penyerang kedua di belakang Karim Benzema.

Juventus (4-2-3-1): 1-Wojciech Szczesny; 3-Giorgio Chiellini, 19-Leonardo Bonucci, 12-Alex Sandro, 20-Joao Cancelo; 5-Miralem Pjanic, 6-Sami Khedira; 10-Paulo Dybala, 11-Douglas Costa, 16-Juan Cuadrado; 7-Cristiano Ronaldo

Load More