Galih Priatmojo
Gelandang Manchester City Kevin De Bruyne. Oli SCARFF / AFP

Bolatimes.com - Manchester City hadapi badai cedera mengawali kompetisi Liga Primer Inggris musim 2018/2019. Juara Liga Primer Inggris musim lalu itu mendapat kabar buruk setelah dipastikan kehilangan sang gelandang andalan, Kevin De Bruyne, untuk tiga bulan ke depan lantaran cedera ligamen lutut.

Sebagaimana dilansir laman resmi Man City, pihak klub menginformasikan jika De Bruyne tidak memerlukan operasi setelah dilakukan beberapa pemindaian. Namun, gelandang berusia 27 tahun itu dipastikan harus menepi untuk jangka waktu tersebut.

De Bruyne sendiri tampil sebagai pemain pengganti ketika Man City mengalahkan Arsenal 2-0 di laga pekan pembuka Liga Inggris 2018/2019, akhir pekan lalu. Ia tak dipilih sebagai starter oleh manajer Pep Guardiola lantaran memang belum 100% fit usai membawa Timnas Belgia menjadi juara ketiga di ajang Piala Dunia 2018 lalu.

Baca Juga:
Digadang Bersinar, 3 Bomber Ini Tampil Buruk di Liga 1 2018

Sayang, De Bruyne mengalami cedera ligamen lutut saat berlatih bersama skuat Man City pada tengah pekan ini, dalam persiapan jelang laga pekan kedua Liga Inggris 2018/2018 melawan Huddersfield di Etihad Stadium besok malam WIB. 

"Ia akan menjadi suatu kehilangan besar. Tidak mudah untuk menggantikan Kevin. Kami akan berusaha dan melakukan yang terbaik tanpa dirinya dan berusaha untuk berada di posisi yang tepat saat ia kembali," ucap manajer Man City Pep Guardiola di laman resmi klub.

De Bruyne, pemain terbaik Man City di musim lalu, membukukan delapan gol dan 16 assist untuk timnya ketika Man City memenangi gelar liga sembari memecahkan rekor 100 poin.

Baca Juga:
Pertandingan Pekan Pertama La Liga Musim 2018/2019

 

Tulisan ini sudah dimuat di suara.com

Baca Juga:
Kasihan, Ezra Walian dibangku Cadangkan Lagi di Klub Barunya

Load More