Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Toni Kroos/Instagram

Bolatimes.com - Gelandang Real Madrid, Toni Kross tertantang ingin membuktikan kekuatan timnya tanpa megabintang Cristiano Ronaldo. Ia ingin menunjukan jika Los Blancos tetaplah tim besar tanpa pemain 33 tahun itu.

Seperti diketahui, Ronaldo baru saja hengkang ke Juvetus pada bursa transfer musim panas 2018. Ia mengakhiri masa bakti sembilan musim di Santiago Bernabeu. Berbagai trofi pun berhasil diraih Real Madrid bersama Ronaldo, termasuk dua gelar La Liga dan lima trofi Liga Champions.

Namun, selepas Ronaldo pergi mulai banyak yang meragukan kedigdayaan Real Madrid. Apalagi mereka baru saja ditumbangkan oleh rival sekota, Atletico Madrid pada laga kompetitif pertama di ajang Piala Super Eropa.

Baca Juga:
Romelu Lukaku akan Pensiun dari Timnas Belgia di Usia 27 Tahun

Kekalahan itu membuat Kroos merasa tertantang untuk membuktikan kemampuan Real Madrid tetap heroik tanpa pemain berjuluk CR7 tersebut.

Toni Kroos. (Sumber: Twitter/@FIFAWorldcup)

"Ini akan menarik, melihat seberapa mampu kami mencapai rekor 50 gol [Ronaldo] per musim," ujar Kroos seperti dikutip dari Goal.

"Ini jadi tantangan yang bagus untuk menunjukkan diri kami, sekali pun tanpa dia. Kami bertekad membuktikan inilah tim pilihan. Kami pasti bisa, karena saya yakin dengan kualitas tim ini," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Jadwal Sepak Bola Asian Games 2018 Hari Ini, Indonesia vs Laos

Cristiano Ronaldo hijrah ke Juventus dengan biaya 100 juta euro atau Rp1,6 triliun pada musim panas ini. Di Kota Turin, ia diganjar gaji sebesar 30 juta euro atau Rp 498,06 miliar, sekaligus yang terbesar di Serie A Italia.

Cristiano Ronaldo dengan Jersey barunya di Juventus (Sumber: Juventus)

Pada musim 2018/2019, Ronaldo akan menjadi ancaman tersendiri bagi Real Madrid. Pasalnya, Juventus bertekad meraih trofi Liga Champions yang selama tiga musim terakhir berlabuh ke Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Dua Laga Pekan Pertama Serie A Italia 2018/19 Resmi Ditunda

Load More