Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
AC Milan/instagram

Bolatimes.com - Dua pertandingan Serie A musim 2018/2019 antara Sampdoria kontra Fiorentina dan AC Milan melawan Genoa pada pekan pertama Serie A musim 2018/2019 dipastikan ditunda.

Sebelumnya, laga Sampdoria kontra Fiorentina dijadwalkan akan dihelat di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (19/8/2018) waktu setempat atau Senin (20/8/2018) WIB. Sementara pada waktu yang sama, duel antara AC Milan versus Genoa direncanakan akan digelar di Stadion San Siro.

Dua laga tersebut ditunda dikarenakan adanya insiden jembatan layang Ponte Mirandi yang ambruk di Kota Genoa, Selasa (14/8/2018). Akibatnya, 39 orang tewas dan puluhan orang luka-luka menjadi korban tragedi nahas tersebut.

Baca Juga:
Kutukan Bulan Agustus Harry Kane Mendekati Seribu Menit

Jembatan ambruk Genoa. (Twitter/@sputniknlt).

Kepastian tertundanya dua pertandingan ini disampaikan langsung oleh Presiden Liga Italia, Geatano Mecciche. Pihak klub pun juga telah menyatakan kesediaannya.

"Presiden Liga Italia, meminta untuk menunda pertandingan mereka (Sampdoria dan Genoa) yang dijadwalkan untuk Minggu, (19/8/2018) waktu Italia akibat tragedi yang menimpa Kota Genoa. Setelah juga menerima persetujuan lawan keduanya yaitu Fiorentina dan AC Milan," bunyi pernyataan oleh pihak Liga Italia.

Selain itu, untuk menghormati para korban tragedi ambuknya jembatan layang Ponte Mirandi, semua pertandingan pekan pertama Serie A akan dimulai dengan mengheningkan cipta selama satu menit dan menggunakan pita hitam.

Baca Juga:
Jokowi Puji Timnas Indonesia U-16 di Pidato Kenegaraan

"Jadwal baru dua laga pertandingan akan diumumkan dalam beberapa hari mendatang, sesuai dengan peraturan yang berlaku. Dalam semua pertandingan pada pekan perdana Liga Italia akan dilangsungkan mengheningkan cipta selama satu menit dan setiap tim akan mengenakan ban hitam di lengan mereka," tuturnya menambahkan.

Serie A Italia 2018/2019 akan dibuka oleh laga Chievo Verona kontra Juventus. Laga itu rencananya akan berlangsung di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, pada Sabtu (18/8/2018), pukul 23.00 WIB.

Baca Juga:
Bak Kisah Platini, Ronaldo akan Terseok di Musim Pertama Serie A

Load More