Galih Priatmojo | Irwan Febri Rialdi
Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. (Miguel Medina/AFP).

Bolatimes.com - Inter Milan tampaknya puas dengan kinerja Luciano Spalletti dalam mengasuh Mauro Icardi dan kolega. Pelatih 59 tahun itu pun perpanjang kontrak untuk membesut Inter hingga 2021 mendatang.

Spalletti datang ke Giuseppe Meazza‎ pada musim lalu. Ia pun terbilang sukses di musim perdananya. Inter Milan yang terseok-seok dalam enam musim terakhir berhasil dibawanya finis ke posisi empat, sehingga pada musim 2018/2019 mereka berhak kembali tampil di Liga Champions.

Atas pencapaian tersebut, Spaletti mengaku senang bisa terus bekerjasama dengan Inter Milan.

Baca Juga:
Fakta Terbaru Penggunaan VAR dalam Angka di Piala Dunia 2018

Luciano Spalletti, pelatih Inter Milan. (Miguel Medina/AFP).

"Situasinya tetap sama, hanya berkembang dalam bentuk yang sedikit berbeda, tetapi selalu solid," ujar Spalletti kepada Sky Sport Italia.

"Selalu menyenangkan melihat dukungan dari fans, terutama kepada tim, karena mereka yang seharusnya mendapatkan lebih banyak cinta untuk memberi balasan," lanjutnya.

"Antusiasme wajar di pramusim, tetapi jika Anda tidak mendapat hasil. Ketika pelatih tidak membawa pulang apa yang diharapkan orang-orang, jelas dia harus pergi, dan memang selalu seperti itu. Saya senang klub menginginkan untuk perpanjang kontrak," terang eks pelatih AS Roma itu.

Baca Juga:
Selain Bagas dan Bagus, Ini 5 Pesepakbola Kembar Top di Dunia

Sementara itu, pihak Inter Milan yang diwakili oleh Steven Zhang, putra pemilik Nerazzurri mengatakan perpanjangan kontrak tersebut adalah wujud apresiasi dari apa yang telah Spalletti berikan untuk tim.

"Musim lalu Mr. Spalletti dan stafnya mampu meningkatkan tim dan membawa Inter kembali ke kompetisi terbesar Eropa. Ini menunjukkan kerja keras dan komitmen yang dicurahkan staf pelatih," ujar Steven Zhang di laman resmi klub.

Inter Milan/Instagram

Selama melatih Inter Milan, Spalletti telah memainkan 40 pertandingan di semua kompetisi. Ia berhasil mencatatkan 21 kemenangan, 12 hasil imbang, dan hanya tujuh kali menelan kekalahan.

Baca Juga:
Video - Iniesta Kembali Ciptakan Gol Cantik di Liga Jepang

Inter Milan akan memulai Serie A musim 2018/2019 dengan skuat lebih segar. Pada pertandingan perdana, Mauro Icardi cs akan bertandang ke markas Sassuolo, Senin (20/8/2018).

Load More