Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Pep Guardiola memberikan instruksi kepada pemainnya dari luar lapangan (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Rahasia kemenangan Manchester City ketika berhadapan dengan Manchester United pada musim lalu telah terungkap. Kemenangan itu diraih lewat kata-kata dari pelatih The Citizens, Pep Guardiola yang berhasil memotivasi para pemainnnya. Bukan hanya pada laga itu saja, kata-kata tersebut masih disampaikan Guardiola sampai musim ini.

Manchester City melalukan pertandingan tandang ke markas Manchester United, Old Trafford pada bulan Desember 2017 lalu. Laga itu merupakan laga penentu jika City menang, mereka akan memimpin klasemen dengan silisih 11 poin dari The Red Devils.

Namun, rekor tak terkalahan Manchester United di 40 pertandingan kandangnya membuat Jose Mourinho yakin akan menghentikan laju Manchester City di Old Trafford.

Baca Juga:
Klasemen Grup A Asian Games 2018 Usai Timnas Indonesia U-23 Kalah

Berdasarkan Mirror, rekaman langka Manchester City yang yang memperlihatkan bentrokan duel derby Manchester pada kala itu terungkap dalam seri dokumenter yang terdiri dari depalan bagian yang diberi judul All or Nothing.

Pada rekaman itu juga memperlihatkan para pemain City menerima taktik bagaimana mereka bisa mencetak gol dari sepak pojok saat melawan Manchester United.

Pep Guardiola memberikan instruksi kepada para pemain Manchester City (Daily Mail)

Usai asisten pelatih, Domenec Torrent menyampaikan taktinya, giliran sang pelatih, Pep Guardiola yang mengambil alih untuk menyampaikan beberapa kata untuk memotivasi para pemainnya.

Baca Juga:
Kalahkan Real Madrid, Atletico Madrid Raja Tanah Eropa

"Aku mengatakan berkali-kali, itu adalah perasaanku bahkan hari ini. Itulah perasaanku bahkan hari ini, teman-teman," ucap Pep Guardiola dikutip dari Mirror.

"Saya katakan berkali-kali di musim itu, musim ini saya katakan lagi, saya rasa itu adalah perasaan saya, saya katakan lagi 'Anda adalah tim terbaik di dunia'," ungkap mantan pelatih Barcelona ini.

Kata-kata dari Pep Guardiola itu disebut-sebut berhasil memotivasi para pemainnya sehingga berhasil mematahkan rekor tak terkalahkan Manchester United di kandangnya.

Baca Juga:
Luis Milla Akui Strategi False Nine Timnas Indonesia U-23 Keliru

Laga itu pun berakhir dengan kemenangan 2-1 Manchester City atas Manchester United. Kemenangan City diraih lewat gol dari David Silva dan Nicolas Otamendi. Sementara satu gol MU dicetak oleh Marcus Rashford.

Menariknya lagi, gol pertama Manchester City dicetak lewat sepak pojok seperti yang dikatakan oleh asisten pelatih, Domenec Torrent.

Baca Juga:
Real Madrid Kebobolan Empat Gol, Lopetegui Anggap Itu Tak Wajar

Load More