Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi (AFP)

Bolatimes.com - Salah satu kompetisi terbaik dunia, Serie A Italia tak lama lagi akan segera bergulir kembali. Sebagai pembuka, para penikmat sepak bola akan disuguhkan pertandingan antara Chievo kontra Juventus pada Jumat (17/8/2018).

Berbagai spekulai telah muncul sebelum kompetisi dimulai, seperti siapa yang bakal keluar sebagai juara. Klub semacam Juventus, Inter Milan, dan AS Roma masih menjadi yang terkuat.

Namun selain menebak siapa calon juara, menarik pula mulai menerka siapa-siapa yang bakal menjadi Capocannoniere atau top skor di kompetisi Negeri Pizza itu.

Baca Juga:
Selain Cristiano Ronaldo, Inilah 5 Transfer Termahal Serie A 2018

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima calon top skor Serie A musim 2018/2019.

1. Ciro Immobile

ciro immobile/instagram

Ciro Immobile meruapakan salah satu penyerang tertajam di Serie A Italia. Ia langsung mencetak 23 gol pada musim perdananya bersama Lazio di Serie A musim 2016/2017.

Baca Juga:
Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Palestina U-23

Pada musim lalu, pemain asli Italia ini kembali menunjukkan konsistensinya dengan berhasil mencetak 29 gol dan menjadi top skor.

2. Mauro Icardi

Mauro Icardi/Instagram

Selain Immobile, gelar top skor Serie A musim lalu juga diraih penyerang Inter Milan, Mauro Icardi. Pemain asal Argentina itu berhasil mencetak 29 gol.

Baca Juga:
Aroma Balas Dendam, AS Roma Resmi Dapatkan Incaran Barcelona

Icardi diprediksi akan kembali tajam pada musim 2018/2019, mengingat ia memiliki motivasi tinggi untuk membuktikan kemampuan setelah tak dimasuk dalam skuat Argentina di Piala Dunia 2018.

Selain itu, usia Icardi yang masih 25 atau masih sangat memungkinkan untuk kembali mengulang pencapaiannya musim lalu.

3. Gonzalo Higuain

Baca Juga:
Jadwal & Live Streaming Laga Timnas Indonesia U-23 vs Palestina

Gonzalo Higuain/Twitter

Gonzalo Higuain terpaksa harus terdepak dari Juventus, Kendati demikian, ia menatap optimis bersama klub labuhan barunya, AC Milan.

Pada musim lalu, pemain asal Argentina ini berhasil mencetak 16 gol. Namun, Higuian diprediksi akan semakin tajam bersama AC Milan mengingat dirinya akan menjadi tumpuan utama.

4. Paulo Dybala

Paulo Dybala/@paulodybala

Masih dari penyerang asal Argentina, Paulo Dybala turut berkandidat menjadi top skor Serie A musim 2018/2019 setelah tampil tajam pada musim sebelumnya.

Pada musim lalu. Dybala sukses mengemas 22 gol untuk Juventus. Jumlah tersebut membuat dirinya menjadi pencetak gol terbanyak klub.

5. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo saat jalani debutnya bersama Juventus (@IndyFootball/Twitter)

Cristiano Ronaldo memang akan menjadi pendatang baru di Serie A, tetapi dalam urusan mencetak gol bukanlah hal baru bagi dirinya.

Pemain 33 tahun itu sangat lekat dengan julukan mesin gol. Terbukti selama sembilan musim di Real Madrid, ia tak pernah kurang dari 25 gol setiap musimya di La Liga Spanyol.

Selain itu, selama kariernya sebagai pesepakbola, Ronaldo telah 16 kali menjadi raja gol di berbagai ajang. Rinciannya yakni 11 gelar bersama Real Madrid, dua kali bersama Manchester United, dan satu kali bersama timnas Portugal.

Selain kelima nama tersebut, masih ada beberapa nama lain yang patut diperhitungkan seperti Fabio Quagliarella yang mengemas 19 gol bersama Sampdoria dan Andrea Belotti yang mencetak 10 gol pada musim lalu.

Load More