Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Yerry Mina berseragam Timnas Kolombia (Yuri Cortez/AFP)

Bolatimes.com - Kegagalan Manchester United mendatangkan bek Barcelona, Yerry Mina di bursa transfer musim panas ini telah terungkap. Dikabarkan proses transfer itu gagal karena salah satu faktornya adalah Barcelona memasukkan klausul buyback dalam kesepakatan transfer tersebut.

Yerry Mina memang dilaporkan menjadi salah satu pemain incaran Manchester United di bursa transfer musim panas ini. Pelatih Jose Mourinho sangat meninginkan Yerry Mina untuk mengisi bek tengah skuat Setan Merah di musim 2018/19 yang dinilai lemah sebelumnya.

Namun alih-alih merapat ke Old Trafford, pemain Timnas Kolombia ini justru bergabung dengan Everton.

Baca Juga:
3 Pemain yang Seharusnya Tidak Dilepas Inter Milan

Seperti dinukil dari Sunday Times, sebenarnya Manchester United sudah selangkah lebih dekat untuk mendatangkan Yerry Mina ke markasnya. Tetapi hal itu tidak terwujud lantaran beberapa alasan yang menyebabkan transfer Mina berseragam Setan Merah batal.

Berdasarkan laporan tersebut, alasan utama yang menyebabkan Manchester United gagal dapatkan Yerry Mina karena Barcelona memasukkan klausul buyback dalam kesepakatan transfer pemain berusia 23 tahun tersebut.

Yerry Mina (Lluis Gene/AFP)

Jelas hal tersebut membuat Manchester United berpikir dua kali. Apalagi klausul itu bakal membuat Barcelona lebih diuntungkan seperti memetik buah yang sudah masak.

Baca Juga:
Pemain Persib Ini Yakin Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Fase Gugur

Ya, Yerry Mina diprediksi bisa lebih bersinar bersama skuat Setan Merah di Liga Primer Inggris. Sebab di Old Trafford Mina bisa menjadi andalan di lini belakang Manchester United dan mendapatkan waktu bermain lebih banyak jika dibandingan dengan di Barcelona.

Pihak Manchester United juga sudah berusaha bernegosiasi dengan Barcelona untuk menghilangkan klausul buyback tersebut. Tetapi klub raksasa Spanyol itu tetap bersikeras dengan keputusannya sehingga transfer itu gagal.

Selain faktor yang disebutkan di atas, ada faktor lainnya juga yang membuat Manchester United menyerah untuk mendatangkan Yerry Mina.

Baca Juga:
Terkait Transfer Pogba, Presiden Barcelona: Kita Lihat Nanti

Dilaporkan Agen Mina dalam proses negosiasi dengan tim Setan Merah, sang agen meminta gaji yang sangat besar. Kabarnya besar gaji tersebut hampir menyentuh angka gaji para pemain senior di Manchester United.

Situasi itulah yang kemudian membuat runner up Liga Primer Inggris musim lalu itupun gagal dapatkan Yerri Mina di bursa transfer musim panas 2018.

Baca Juga:
Luis Milla, Pelatih Asing Keempat Timnas Indonesia di Asian Games

Load More