Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
Peter Cech (@Arsenal/Twitter)

Bolatimes.com - Arsenal mendapatkan hasil yang kurang memuaskan di laga perdana mereka di Liga Inggris musim 2018/19. Kekalahan itu membuat publik menyoroti taktik Unai Emery yang dianggap kurang efektif bagi Arsenal. Peter Cech pun berusaha mengingatkan para pendukung untuk memberikan waktu kepada Emery.

Laga perdana Arsenal di Liga Primer harus mengakui keunggulan Manchester City. Bermain di kandang sendiri, tim besutan Unai Emery justru menelan kekalahan 2-0 dari The Citizens. The Gunners kalah lewat dua gol yang dicetak oleh Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Sepanjang pertandingan yang digelar di Stadion Emirates itu, Arsenal terlihat kesusahan membangun serangan. Taktik Emery yang meminta para pemainnya untuk membangun serangan dari belakang dan mendominasi penguasaan bola membuat taktik tersebut menjadi sorotan.

Baca Juga:
5 Pemain Top Timnas Thailand U-23 di Asian Games 2018

Taktik tersebut dianggap tidak akan berjalan efektif untuk melawan tim sekelas Manchester City. Menggunakan taktik tersebut bahkan hampir membuat Cech melakukan gol bunuh diri.

Melihat hasil kurang memuaskan di laga perdananya itu, kiper Arsenal, Peter Cech meminta kepada para pendukung Arsenal untuk bersabar dan memberikan waktu untuk Emery membangun tim.

Unai Emery memberikan instruksi kepada para pemain Arsenal (@UnaiEmery_/Twitter)

"Saya pikir para penggemar harus memahami bahwa ketika Anda mulai membangun tim baru dengan manajer baru dan cara yang benar-benar baru, mungkin butuh waktu," imbuh Peter Cech dikutip dari Standard.

Baca Juga:
Mohamed Salah Ditangkap Pihak Kepolisian Inggris

Kini usai laga melawan Manchester City, Arsenal dihadapkan dengan Derby London melawan Chelsea di Stamfod Bridge. Kiper berkebangsaan Republik Ceko ini mengatakan bahwa timnya akan segera menyesuaikan beberapa hal untuk menghadapi The Blues.

"Kami perlu menyesuaikan beberapa hal tetapi saya pikir kami berada di jalan yang baik. Kemarin kami menghadapi tim favorit terbesar untuk memenangkan gelar, minggu depan kami memiliki pertandingan besar lainnya di Chelsea, tetapi kami akan lebih siap," tutur Cech.

Arsenal akan bertandang ke Stamford Bridge untuk menantang Chelsea pada pekan ke dua Liga Primer. Laga tersebut akan dihelat pada Sabtu (18/8/2018) pukul 23:30 WIB.

Baca Juga:
Setelah Bakayoko, AC Milan Datangkan Pemain Muda Spanyol

Load More