Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Eric Dier (Ian Kington/IKIMAGES/AFP)

Bolatimes.com - Tottenham Hotspurs menjadi satu-satunya klub yang tidak mendatangkan pemain di bursa transfer musim panas ini. Hal itu membuat Spurs mendapat sorotan lantaran adem ayem di bursa transfer. Tetapi baru-baru ini salah satu penggawa Spurs, Eric Dier mengatakan hal itu menjadi tantangan dan timnya siap untuk membungkam semua orang.

Klub yang berjuluk The Lilywhites ini mencatatkan sejarah dengan menjadi klub Liga Primer pertama yang tidak membeli pemain di bursa transfer sejak diperkenalkannnya bursa transfer pada 2003.

Keputusan pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino ini diakui susah untuk dipahami orang. Bayangkan saja, klub rivalnya di Liga Primer seperti Liverpool belanja gila-gilaan di bursa transfer.

Baca Juga:
5 Pemain yang Raih Trofi Terbanyak Sepanjang Sejarah

The Reds sampai menghabiskan sekitar 177 juta poundsterling atau sekitar Rp 3,3 triliun untuk mendatangkan pemain incarannya seperti Fabinho, Naby Keita, Xherdan Shakiri, dan Alisson Becker.

Sementara Manchester City mendatangkan Riyad Mahrez, dan Manchester United memboyong bek muda Diego Dalot dan Fred. Kemudian Chelsea menggaet Jorginho, Mateo Kovacic, dan Kepa Arrizabalaga.

Pun tak ketinggalan Arsenal mendatangkan nama-nama seperti Stephan Lichtsteiner, Bernd Leno, Sokratis Papastathopoulos, Lucas Torreira, dan Matteo Guendouzi dalam skuatnya.

Baca Juga:
Ini Sosok Pemain Pengganti Ronaldo Kata Kapten Real Madrid

Dengan persaingan yang semakin kompetitif di Liga Primer Inggris, Tottenham dianggap kurang memanfaatkan bursa transfer musim panas ini. Namun salah satu penggawanya, Eric Dier mengatakan bahwa pengeluaran uang untuk mendatangkan pemain itu tidak penting.

Skuat Tottenham Hotspurs (Adrian Dennis/AFP)

Bagi Dier, Skuat yang dimiliki Spurs saat ini telah diisi oleh pemain-pemain yang fantastis. Jadi ia siap untuk bersaing dan membungkam semua orang dengan timnya.

"Ini merupakan tantangan besar untuk kami bisa membungkam semua orang. Kami akan menikmati tantangan ini. Kami punya skuat fantastis di sini, dengan para pemain fantastis di setiap posisi," ucap Dier seperti yang dilansir dari Standard.

Baca Juga:
3 Kejadian Mistis di Dunia Sepakbola yang Sulit Dipecahkan

Eric Dier menambahkan bahwa musim lalu dengan tim yang dimiliki saat ini, timnya mampu bersaing dengan tim terbaik di Liga Champions. Maka di musim 2018/2019, Dier yakin dengan tim yang dimilikinya. Pemain Timnas Inggris ini mengungkapkan memiliki cara tersendiri untuk mendongkrak performa timnya.

"Selama tiga tahun terakhir kami menantang tim-tim terbaik di negara ini dan tahun lalu kami menantang yang terbaik di Liga Champions dengan skuat yang kami miliki di sini hari ini," tutur pemain berusia 24 tahun ini.

"Jika Anda mencoba untuk menciptakan suasana yang lebih baik atau memberikan dorongan tim , maka itu keren tapi kami akan menemukan dorongan yang sama dengan cara yang berbeda. Jadi kami benar-benar bahagia, kami memiliki grup yang fantastis. Kami sangat menikmati pelatihan bersama, bermain bersama dan berada bersama satu sama lain. Kami akan terus membangunnya," tambahnya.

Baca Juga:
Ada Ronaldo, Allegri Langsung Bidik Trofi Liga Champions

Load More