Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pepe Reina (Miguel Medina/AFP)

Bolatimes.com - Kiper anyar Chelsea, Kepa Arrizabalaga mengungkapkan alasan kepindahannya ke Stamford Bridge. Ia menyebut keputusannya itu ada pengaruh dari Pepe Reina. Kiper legenda Liverpool itu membantu meyakinkan Kepa untuk pindah ke Liga Primer Inggris.

Kepa Arrizabalaga didatangkan oleh Chelsea dari Atletic Bilbao dengan mahar 80 juta euro atau sekitar Rp 1,34 triliun. Angka itu membuat Kepa kini menjadi kiper termahal di dunia mengalahkan Alisson Becker yang juga baru saja didatangkan oleh Liverpool dari AS Roma.

Kedatangan Kepa ke The Blues untuk menggantikan posisi Thibaut Courtois yang memutuskan hengkang dan bergabung dengan Real Madrid. Dilaporkan Kepa menandatangani kontrak berdurasi tujuh tahun bersama Chelsea.

Baca Juga:
Lionel Messi, Pemain Barcelona dengan Gelar Juara Terbanyak

Kiper Timnas Spanyol ini juga telah menjalani sesi latihan bersama The Blues pada hari Kamis lalu dan bahkan telah menjalani debutnya bersama Chelsea di Liga Primer Inggris ketika berhadapan dengan Huddersfield Town pada Sabtu (11/8/2018).

Pada debutnya itu, Kepa turut membawa Chelsea memetik hasil positif dengan memperoleh kemenangan telak 3-0 atas Huddersfield Town. Kemenangan Chelsea dipastikan lewat gol N'Golo Kante (34'), Jorginho (45'), dan Pedro (80').

Kepa Arrizabalaga saat menjalani debutnya bersama Chelsea (@kepa_46/Twitter)

Namun sebelum memutuskan untuk bergabung dengan Chelsea, seperti yang dilansir dari akun Twitter resmi Chelsea, diketahui ada pengaruh Pepe Reina dalam keputusan Kepa untuk pindah ke Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Daftar Top Skor Pekan Pertama Liga Inggris 2018, Sadio Mane 2 Gol

Dalam ciutan Twitter itu, terungkap bahwa Pepe Reina memberikan dukungan kepada Kepa untuk pindah ke Liga Primer Inggris dan bermain di bawah asuhan Maurizio Sarri.

"Kepa mengatakan dia pikir dia bisa beradaptasi dengan gaya bermain Maurizio Sarri dan dia menemukan itu sangat menarik. Dia mengungkapkan Pepe Reina mendukungnya dari waktu bermain di bawah Sarri di Napoli, dan Kepa menambahkan dia memiliki pengalaman gaya yang sama dari bermain untuk Spanyol," tulis Chelsea dalam akun Twitternya.

Seperti yang diketahui Pepe Reina pernah bekerja sama dengan Maurizio Sarri ketika keduanya masih di Napoli. Hal yang wajar jika ada pengaruh Pepe Reina dalam kepindahan Kepa Kepa Arrizabalaga ke Chelsea. Reina juga pernah merasakan asuhan dari Sarri.

Baca Juga:
VIDEO: Aksi Heroik Wayne Rooney Jadi Pahlawan DC United di MLS

Load More