Stephanus Aranditio
Daniel Arzani/Instagram

Bolatimes.com - Manchester City semakin bergerak cepat dalam geliat bursa transfer untuk mempertahankan gelar juara jelang Liga Inggris musim 2018/19, terbaru mereka mendatangkan gelandang muda dari Australia, Daniel Arzani.

Daniel Arzani didatangkan dari Melbourne City dan juga merupakan pemain timnas Australia, ia menjadi pemain termuda di Piala Dunia 2018 pada usia 19 tahun 162 hari. 

Selain itu, Arzani juga telah dinobatkan sebagai pemain u-23 terbaik Australia setelah Harry Kewell.

Baca Juga:
Ini Penampakan Jersey Timnas Indonesia U-23 di Asian Games 2018

Namun, Arzani sendiri belum akan bermain untuk Manchester City, rencananya ia akan dipinjamkan ke klub lain untuk mendapatkan menit bermain yang lebih banyak.

Daniel Arzani (Manchester City)

Klub asal Skotlandia, Celtic menjadi tim terdepan yang berminat meminjam jasa Arzani Manchester City. Ia sudah terlihat berada di markas Celtic Park menyaksikan Celtic Vs AEK Athens pada Rabu (8/8/2018).

Selama membela Melbourne FC, bocah kelahiran 4 Januari 1999 ini menjadi pilihan utama untuk menjadi pemain sayap kanan, terkadang ia juga dipercaya menjadi ujung tombak sebagai penyerang tengah.

Baca Juga:
Punya Postur Mungil, Top Skor AFF U-16 Ini Dulu Sempat Diremehkan

Arzani telah berkontribusi mencetak dua gol dan tiga assist dari 1194 menit di 18 kali penampilannya bersama Melbourne FC di semua kompetisi musim ini.

Arzani telah menjalani debutnya berseragam Socceroos (julukan timnas Australia) pada laga persahabatan melawan Republik Ceko.

Pada laga yang digelar di NV Arena, St. Pölten, Austria tersebut, Arzani diturunkan sebagai pemain pengganti dengan menggantikan Mathew Leckie pada menit ke-84. Debut yang manis bagi Arzani karena Australia berhasil mengalahkan Ceko dengan skor telak 4-0.

Baca Juga:
4 Fakta Kepa Arrizabalaga yang Sempat Ditolak Zinedine Zidane

Load More