Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (sumber: Twitter/@juventusfc).

Bolatimes.com - Juventus harus tunduk 1-2 atas Real Madrid ketika berhadapan di turnamen pramusim, International Champions Cup (ICC) 2018 pada Minggu (5/8/2018). Pertandingan itu pun membuat pelatih Juventus, Massimiliano Allegri sadar bahwa Real Madrid tetap lah tim kuat dengan atau tanpa Cristiano Ronaldo.

Pada laga yang digelar di FedEx Field, Maryland itu Real Madrid unggul lewat gol yang dicetak oleh Gareth Bale (39') dan Marco Asensio (47' dan 56'). Adapun satu gol Juventus berasal dari gol bunuh diri yang dilakukan oleh Daniel Carvajal pada menit 12.

Juventus sebetelulnya telah unggul lebih dulu karena kesalahan Carvajal yang berujung gol tersebut. Tetapi selepas itu, Gareth Bale mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan keras yang bersarang di sudut kiri gawang Juventus.

Baca Juga:
Legenda MU Sarankan Sarri Pertahankan 4 Pemain Chelsea Ini

Kedudukan pun berbalik ketika memasuki babak kedua. El Real yang tampil dengan kekuatan penuh langsung mengontrol permainan. Real Madrid membalikkan keadaaan lewat dua gol yang dicetak Asensio.

Pertandingan itu membuat Massimiliano Allegri menyebut kualitas Real Madrid tidak menurun meski telah ditinggal oleh pemain bintang mereka, yakni, Cristiano Ronaldo.

Seperti yang diketahui Ronaldo meninggalkan Los Blancos di bursa transfer musim panas ini, kapten Portugal itu diboyong Si Nyonya Tua dengang mahar 105 juta euro atau sekitar Rp 1,76 triliun dari Santiago Bernabeu.

Baca Juga:
Pernyataan Pedas Cristiano Ronaldo Usai Madrid Taklukan Juventus

Megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo (AFP/JAVIER SORIANO)

"Namun, Real Madrid akan selalu menjadi klub yang kompetitif, dengan atau tanpa Cristiano," terang Allegri dikutip dari Sportsmole.

Allegri sendiri mengaku sangat senang pemain terbaik di dunia yang meraih Ballon d'Or sebanyak lima kali itu merapat ke Juventus. Pelatih berkebangsaan Italia itu sangat menantikan bisa melatih pemain fantastis seperti Ronaldo.

"Ini akan menjadi kesenangan untuk melatih Cristiano Ronaldo, pastinya dia adalah salah satu pemain top di dunia di sebelah Lionel Messi dan saya menantikan hak istimewa untuk melatih pemain yang fantastis seperti itu," kata Allegri.

Baca Juga:
Arturo Vidal Sudah Tidak Sabar Bermain dengan Lionel Messi

"Real Madrid adalah tim yang hebat. Kami senang memiliki Cristiano, terutama di panggung internasional dan pengalaman yang dia bawa ke klub," lanjutnya menambahkan.

Saat Juventus melakoni laga kontra Real Madrid di ajang ICC tersebut, Cristiano Ronaldo sendiri absen lantaran pemain berusia 33 tahun itu tengah berlatih di Italia bersama skuat Juventus yang berlibur usai gelaran Piala Dunia 2018.

Baca Juga:
Kisah Memprihatinkan di Balik Pembuatan Jersey Manchester United

Load More