Tinwarotul Fatonah | Andiarsa Nata
Cristiano Ronaldo dengan Jersey barunya di Juventus (Sumber: Juventus)

Bolatimes.com - Menyambut musim 2018/2019, setiap klub telah mulai berburu pemain incarannya di bursa transfer untuk menambah skuat tempurnya di musim mendatang. Tak tanggung-tanggung terdapat klub yang berani mendatangkan pemain bintang untuk mengisi skuatnya.

Mendatangkan dan melepas pemain memang penting untuk keberhasilan tim dalam meraih sejumlah trofi. Hal ini dilakukan agar komposisi pemain yang dimiliki mendapatkan kecocokan dengan racikan pelatih tim tersebut.

Tak ayal, banyak klub yang rela merogoh kocek lebih dalam untuk mendatangkan pemain incarannya demi keberhasilan tim. Bahkan ada klub yang rela membajak pemain yang telah membuat kesepakatan dengan klub lain terlebih dahulu.

Ya, hal itu dilakukan untuk membuat tim semakin kuat untuk menyambut musim 2018/2019.

Pada bursa transfer musim panas ini yang sebentar lagi akan berakhir, setidaknya ada beberapa transfer pemain yang melibatkan pemain yang memiliki status sebagai pemain bintang. Kepindahannya itu pun menjadi perhatian dan menghebohkan sepak bola dunia.

Berikut Bolatimes merangkumnya, setidaknya ada 3 pemain bintang yang menjadi perhatian di bursa transfer musim panas ini.

3. Gonzalo Higuain (Juventus ke AC Milan)

Gonzalo Higuain/Twitter

Penyerang Timnas Argentina ini mencuri perhatian ketika memutuskan untuk pindah ke AC Milan dari Juventus dengan ditukar oleh Leonardo Bonucci yang kembali ke klub lamanya. Proses transfer ini juga melibatkan Mattia Caldara yang juga berlabuh ke San Siro.

Sebelumnya, Higuain mendapat tawaran dari klub Liga Premier, seperti Chelsea dan Manchester United yang menginginkan jasa dari pemain berusia 30 tahun itu. Bahkan pelatih baru Chelsea, Maurizio Sarri menyatakan keinginannya untuk mendatangkan Higuain ke Stamford Bridge.

Namun pada akhirnya, Gonzalo Higuain memutuskan untuk tetap berada di Serie A dengan bergabung dengan AC Milan.

2. Arturo Vidal (Bayern Munchen ke Barcelona)

Arturo Vidal. (Twitter/@bolaeropah).

Terbaru dari bursa transfer musim panas ini adalah gabungnya Arturo Vidal ke Barcelona. Mantan pemain Bayern Munchen ini memutuskan pindah ke Spanyol dengan nilai transfer sebesar 27 juta poundsterling atau sekitar Rp 395 miliar.

Sebelumnya, pemain berusia 31 tahun ini santer diberitakan akan bergabung dengan Inter Milan, tetapi Vidal berbalik dan menerima tawaran dari Barcelona. Hal itu untuk kedua kalinya bagi Barcelona membajak pemain incaran klub Serie A setelah membajak Malcom dari AS Roma.

Dikutip dari Football Italia, Arturo Vidal sepertinya tak senang Inter Milan menarik-ulur kesepakatan. Apalagi, tarik ulur itu berkaitan dengan rencana Inter untuk mendatangkan Luka Modric dari Real Madrid.

1. Cristiano Ronaldo (Real Madrid ke Juventus)

Cristiano berseragam Juventus (@brfootball/Instagram)

Kepindahan Crisitiano Ronaldo ke Juventus menjadi transfer yang penuh perbincangan di bursa transfer musim panas ini. Di boyong oleh Juventus dengan mahar 105 juta euro atau sekitar Rp 1,76 triliun dari Real Madrid, Ronaldo resmi meninggalkan Los Blancos, klub yang ia bela selama 9 tahun.

Transfer ini menjadi transfer paling besar dan menghebohkan di musim panas ini, bahkan dalam 10 tahun terakhir. Pemain yang meraih penghargaan Ballon d'Or sebanyak lima kali bergabung dengan juara Serie A yang memiliki skuat dengan barisan pemain bintang seperti Paullo Dybala, Mario Mandzukic, Douglas Costa, Blaise Matuidi, dan Giorgio Chiellini.

Load More