Dinar Surya Oktarini | Irwan Febri Rialdi
Arturo Vidal. (Twitter/@bolaeropah).

Bolatimes.com - Barcelona tengah menjadi perbincangan publik pada aktivitas bursa transfer musim panas ini. Pasalnya Blaugrana secara tidak langsung tengah dicap sebagai "tukang tikung".

Bagaimana tidak, dua kali sudah klub raksasa Catalan itu mengakuisisi pemain yang secara terang-terangan sudah diincar klub lain. Bahkan, pemain yang berhasil direbut Barcelona dikabarkan sudah hampir mencapai sepakat dengan klub sebelum ditikung.

Lantas siapa saja? menurut penelurusan Bolatimes.com, berikut empat pemain yang pernah ditikung oleh El Barca.

Baca Juga:
Vidal ke Barca, Impian Alexis Sanchez 5 Tahun Silam Terkabul

1. Arturo Vidal

Arturo Vidal (@kingarturo23oficial/Galih)

Masih sangat hangat menjadi perbincangan. Arturo Vidal disebut telah mencapai sepakat untuk klub Serie A Italia, Inter Milan.

Hanya saja transfernya masih tertunda lantaran pihak Inter Milan masih menunggu kemungkinan untuk menggaet gelandang Real Madrid, Luka Modric.

Baca Juga:
Ini 5 Alasan Barcelona Berani Telikung Inter Boyong Arturo Vidal

Namun, secara tak disangka Barca masuk dalam perburuan. Tak berselang lama, Bayern Munchen pada Sabtu (4/8/2018), mengumumkan jika gelandang andalannya itu setuju untuk berseragam Barcelona.

Dikabarkan, Vidal ditebus oleh Barcelona dari Die Rotens dengan mahar senilai 25 juta euro atau sekira Rp 419 miliar dan akan berjuang bersama Lionel Messi cs selama tiga musim ke depan.

2. Malcom

Baca Juga:
Tiga Pemain Ini Rela Dipotong Gajinya Demi Balik ke Klub Tercinta

Malcom saat tiba di Camp Nou, Barcelona (24/7) [Lluis Gene/AFP]

Masih dalam bursa transfer musim panas. Sebelum menikung Arturo Vidal dari Inter Milan, Barcelona juga bertingkah usil kepada AS Roma.

Dalam kasus ini bisa dibilang lebih menyakitkan. AS Roma sebelumnya telah mencapai kata sepakat dengan klub asal Prancis, Bordeaux untuk membawa Malcom. Bahkan sang pemain siap terbang ke Italia untuk finalisasi transfer.

Tetapi kemudian Barcelona datang dengan penawaran lebih besar. Jawara La Liga musim 2017/2018 itu memberikan 41 juta euro plus (Rp772,9 miliar) satu juta euro lainnya sebagai bonus.

Baca Juga:
Persija Bawa Skuat Terbaiknya Hadapi Arema FC di Kanjuruhan

Bordeux pun akhirnya memilih memberangkatkan Malcom ke Barcelona daripada tawaran AS Roma yang hanya 40 juta euro plus bonus-bonus.

"FC Barcelona dan Girondins de Bordeaux mencapai kesepakatan untuk transfer Malcom Filipe Silva de Oliveira. Operasi transfer ini akan memakan biaya 41 juta euro dan satu juta euro dalam variabel-variabel," ungkap Barcelona di situs resminya.

"Sang pemain akan menandatangani kontrak dengan klub untuk lima musim ke depan, sampai akhir musim 2022-2023," demikian pernyataan juara Spanyol ini.

3. Nelson Semedo

Twitter/@BarcaTimes

Pada bursa transfer musim panas lalu, Barcelona juga berhasil mengganggu Manchester United dalam memburu pemain.

Pada 2017, Manchester United santer dikaitkan dengan bek milik Benfica, Nelson Semedo. Namun, akhirnya Blaugrana yang berhasil menggaet pemain asal Portugal itu dengan mahar 30 juta euro (Rp565,5 miliar) ditambah 5 juta euro.

Nelson Semedo pun akan berseragam Barcelona hingga lima tahun ke depan, terhitung sejak 2017.

4. Ronaldinho

Twitter/@7betagentscom

Proses transfer Ronaldinho ke Barcelona tak berlangsung mulus dan halus, drama juga tersirat untuk membawa pemain yang penuh skill itu ke Camp Nou.

Pada 2003, Manchester United tengah tergila-gila dengan Ronaldinho untuk menggantikan David Beckham ke Real Madrid.

Dikabarkan pula, Setan Merah sudah hampir sepakat dengan pemain asal Brasil itu. Namun, Barcelona lah yang akhirnya sukses mendaratkan Ronaldinho dengan nilai sebesar 30 juta euro (Rp507,2 miliar).

Load More