Galih Priatmojo
Ilustrasi Transfer Cristiano Ronaldo (Sumber: Juventus)

Bolatimes.com - Kehadiran Cristiano Ronaldo di Serie A tampaknya benar-benar memberikan efek yang dahsyat.

Belum juga merumput, mega bintang yang didatangkan dari Real Madrid itu sudah memberikan keuntungan bagi Juventus yang menjadi tempatnya berlabuh. Jersey dan tiket ludes terjual hingga mampu mengembalikan dana transfer yang dikeluarkan si Nyonya Tua untuk memboyong Ronaldo.

Selain Juventus, klub Serie A lainnya juga ikut tertimpa durian runtuh. Ronaldo efek telah menjadi penyelamat bagi klub promosi Serie A.

Parma/Instagram

Parma Calcio yang baru saja mentas dari kasta kedua liga Italia, musim ini tengah bersiap memanaskan Serie A setelah terpuruk kurang lebih tiga tahun lantaran bangkrut. Ironisnya untuk menyelamatkan klub mereka sampai terpaksa menjual sebagian besar trofi yang pernah didapat.

Nah, kehadiran Ronaldo di Serie A tampaknya bakal jadi salah satu faktor yang mampu mendongkrak finansial klub yang telah membesarkan nama Gianluigi Buffon dan Hernan Crespo itu.

Dilaporkan Football-italia.net, manajemen Parma bersiap menaikkan harga tiket masuk stadion untuk pertandingan pekan ketiga Serie A Italia 2018/2019, kala Parma menjamu Juventus di Stadion Ennio Tardini, Minggu (2/8/2018).

Kabarnya, Parma telah mematok tujuh kali lipat dari harga tiket yang biasa mereka jual saat menggelar sebuah pertandingan. Jika biasanya tiket yang dijual hanya berkisar 25 euro atau Rp 421 ribu, kini untuk menyambut Ronaldo, Parma menaikkan harga tiket menjadi 178 euro atau sekitar Rp 3 juta.

Dengan kapasitas Stadion Ennio Tardini yang mencapai 22 ribu, diprediksi laga Parma vs Juventus bakal dipenuhi penonton. Dan tentu saja Ronaldo efek bakal menghadirkan keuntungan besar bagi Parma.

 

Load More