Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Malcom merayakan golnya ke gawang AS Roma (Cooper Neill/AFP)

Bolatimes.com - Meski Barcelona kalah 2-4 dari AS Roma di turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018, tetapi pelatih Barcelona, Ernesto Valverde memuji penampilan penyerang barunya, Malcom.

Malcom sebelumnya bermain sebagai pemain pengganti ketika melawan Tottenham Hotspurs. Pada laga tersebut ia berhasil menjalankan tugasnya dengan mencetak gol pada babak adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 2-2 di waktu normal.

Ketika berhadapan dengan AS Roma di Stadion AT&T, Rabu (1/8/2018) Malcom dipercaya sebagai starter oleh Ernesto Valverde. Malcom pun tak menyia-nyiakan hal tersebut dan sukses mencetak gol pada laga tersebut.

Baca Juga:
3 Transfer Chelsea yang Bisa Rampung Pekan Ini

Bermain selama sekitar satu jam, penampilan pun sukses menarik perhatian Ernesto Valverde. Pelatih berusia 54 tahun itu tak segan memuji rekrutan anyarnya itu.

"Dia adalah pemain yang bermain baik di pertandingan ini. Dia adalah pemain kuat yang bisa merangsek ke garis pertahanan lawan dan dia adalah pemain yang memiliki tembakan bagus," terang Valverde dikutip dari Sportskeeda.

"Kami senang bahwa dia beradaptasi dengan cepat," lanjutnya menambahkan.

Baca Juga:
Stadion Termahal di Amerika Ini Punya Desain Mewah nan Futuristik

Usaha Barcelona mencuri Malcom dari AS Roma pun tidak sia-sia. Pemain berkebangsaan Brasil itu kini mampu menunjukkan kualitasnya.

Malcom didatangkan dari Barcelona dari Bordeaux setelah melewat segala masalah dengan AS Roma. Pemain berusia 21 itu sebelumnya hampir menjadi milik klub ibu kota Italia sebelum akhirnya Barcelona menikungnya di detik-detik akhir.

Barcelona akan kembali berlaga di ICC 2018 pada Minggu (5/8/2017) pagi WIB menghadapi AC Milan.

Baca Juga:
Harga Mahal Membuat Pemain Incaran Mourinho Urung Datang Semua

Load More