Galih Priatmojo
Reaksi Manajer MU Jose Mourinho usai timnya tersingkir dari Liga Champions [AFP]

Bolatimes.com - Jelang dimulainya kompetisi Liga Premier Inggris musim 2018/19, Manchester United menjadi salah satu tim yang tergolong loyo alias kurang bersemangat menyambut bursa transfer.

Dari lima pemain yang diincar sang manajer, Jose Mourinho, baru satu pemain yang berhasil dikantongi. Dia adalah Fred. Pemain asal Shakhtar Donetsk itu diboyong ke Old Trafford dengan mahar 52 juta euro atau sekitar Rp 877 miliar.

Kehadiran Fred melengkapi dua rekrutan baru Manchester United yang sudah lebih dulu datang yakni Diogo Dalot dan Lee Grant. Tetapi jika diamati, Manchester United mendapatkan ketiganya tanpa perlu negosiasi.

Baca Juga:
3 Transfer Chelsea yang Bisa Rampung Pekan Ini

Sebut saja Fred dan Dalot, Manchester United mendatangkan keduanya dengan tawaran sesuai klausul pelepasan sang pemain. Sementara Grant diperoleh dengan status bebas transfer.

Nah, selepas mendapatkan tiga pemain itu, hingga saat ini Manchester United urung terdengar mendatangkan pemain anyar. Padahal, Mourinho disebut-sebut sangat membutuhkan bek tengah dan penyerang untuk mengarungi musim ini nanti.

Jika ditelisik, ada beberapa faktor yang membuat Manchester United kesulitan atau bahkan terkesan loyo mendatangkan pemain anyar. Selain lantaran faktor harga, kesulitan terbesar yang membuat skuat Setan Merah kurang bergairah yakni perginya kepala pencari bakat Manchester United, Javier Ribalta.

Baca Juga:
Stadion Termahal di Amerika Ini Punya Desain Mewah nan Futuristik

Sosok sentral di balik ruang ganti Manchester United ini memutuskan hengkang ke Zenit St Petersburg sebagai direktur olah raga. Padahal, Ribalta baru saja direkrut Manchester United dari Juventus.

Ketiadaan sosoknya tak dimungkiri ikut memengaruhi geliat Manchester United pada bursa transfer musim panas ini yang terlihat loyo. Apalagi hingga kini Manchester United urung menemukan pengganti Ribalta.

Ribalta sendiri dikenal sebagai pencari bakat yang piawai. Salah satu pemain yang berhasil dilambungkannya yakni Paulo Dybala. Pemain asal Argentina itu berhasil diyakinkan untuk pindah dari Palermo menuju Juventus.

Baca Juga:
Harga Mahal Membuat Pemain Incaran Mourinho Urung Datang Semua

Hasilnya, pemain berusia 24 tahun itu tampil menawan bersama Bianconerri. Dari catatan musim kemarin ia telah terlibat di 27 pertandingan dengan menorehkan 17 gol dan 4 assist di semua kompetisi.

Load More