Stephanus Aranditio
Pemain Timnas Belanda U-20, Philippe Sandler (RTV Oost)

Bolatimes.com - Manchester City mengumumkan telah mendatangkan satu pemain muda dari Belanda berusia 21 tahun dari klub Eredivisie Belanda, PEC Zwolle. Dia adalah Philippe Sandler yang merupakan pemain timnas Belanda U-20.

Manchester City melalui rilis resminya enggan menyampaikan berapa nilai yang dikeluarkan City untuk memboyong pemain muda Belanda itu ke Etihad Stadium. Jika dilihat dari situs transfermrkt.com, Sandler didatangkan dengan mahar 2,5 juta euro atau sekitar Rp 42 miliar.

Sandler yang berposisi bek ini akan diikat The Citizen hingga 2022.Pemain yang berada dibawah naungan agen Mino Raiola ini bersama klubnya sudah mendapatkan menit bermain reguler di Eredivisie.

Baca Juga:
Pelatih Indonesia U-16 Heran dengan Hadiah Penalti untuk Myanmar

Pemain Manchester City, Philippe Sandler (Manchester City)

Total ia sudah bermain sebanyak 23 pertandingan sebagai starter dan hanya sekali sebagai pemain pengganti. Nantinya di Manchester Biru, ia akan bersaing dengan bek senior lain seperti John Stones, Vincent Kompany, Nicolas Otamendi dan Aymeric Laporte yang juga memiliki posisi bek tengah.

Namun, pemain jebolan akademi Ajax Amsterdam ini bisa juga dimainkan sebagai gelandang. Di sisi lain City sepertinya harus melakukan pengamatan ekstra terhadap Sandler karena musim lalu ia tercatat sudah tiga kali mengalami cedera.

Terlama pemain yang sudah memiliki caps empat kali untuk timnas Belanda U-20 itu pernah absen satu bulan di Desember 2017 dan melewatkan enam pertandingan bersama PEC Zwolle.

Baca Juga:
Update Top Skor Piala AFF U-16, Pemain Vietnam Tempel Bagus Kahfi

Load More