Stephanus Aranditio | Andiarsa Nata
John Terry dan Rio Ferdinand/Twitter

Bolatimes.com - Liga Premier adalah salah satu dari Liga Eropa yang memiliki klub-klub besar yang telah banyak mencatatkan sejarah dalam kancah sepak bola dunia. Begitu juga dengan pemainnya, setidaknya ada beberapa pemain yang mencatatkan nama mereka sebagai bek tengah terbaik sepanjang sejarah Liga Premier.

Persaingan ketat yang terjadi di Liga Premier membuat tidak banyak pemain yang mampu bersinar di kompetisi antar klub kasta tertinggi di negara Inggris tersebut.

Banyak bukti yang telah menunjukkan pemain yang sebelumya bersinar bersama klubnya sebelum masuk ke Inggrris. Tetapi ketika bermain di Liga Premier, pemain tersebut gagal bersinar dan karirnya meredup di Inggris.

Baca Juga:
VIDEO, FC Nantes Perkenalkan Pemain Baru Lewat Video Gim Fortnite

Namun tidak sedikit juga pemain yang berhasilkan menaklukkan Liga Premier dan bahkan mengukir sejarah di dalamnya. Pemain tersebut bahkan mencatatkan dirinya sebagai pemain terbaik di posisinya.

Nah, kali ini Bolatimes akan mengulas 3 pemain terbaik dalam menjalankan tugasnya sebagai bek tengah. Tiga Pemain ini disebut sebagai bek tengah terbaik dalam sejarah Liga Premier seperti yang dilansir Squawka.

3. Sol Chambell

Sol Chambell melakukan tekel/Squawka.com

Selama 17 tahun karirnya, Sol Champbell tercatat bermain sebanyak 503 kali dan telah memenangkan Piala Liga 1998/99, Liga Premier dua kali, Piala FA tiga kali, dan FA Community Shield 2014.

Baca Juga:
Bintang Muda Dortmund Ini Terinspirasi Kylian Mbappe

Dari trofi yang berhasil diraih Sol Champbell itu adalah ketika ia berseragam Tottenham Hotspurs dan Portsmouth. Begitu juga saat membela Arsenal, dia menjadi bek terbaik saat The Gunners berhasil memenangkan Liga Premier.

Saat memenangkan Piala FA tahun 2008, ia mencegah Manchester United untuk meraih treble. Saat itu juga ia dikenal sebagi pemain bertahan yang kokoh di lini belakang.

2. Rio Ferdinand

Baca Juga:
Lewandowski Ingin Hengkang, Bayern Keluarkan Peringatan

Rio Ferdinand/Instagram

Legenda Manchester United ini terhitung telah tampil sebanyak 503 kali. Sepanjang karirnya, Rio Ferdinand berhasil meraih trofi Piala Intertoto UEFA 1999, Liga Premier enam kali, FA Community Shield enam kali, Piala Liga tiga kali, Liga Champions musim 2007/08, Piala Dunia antar klub 2008.

Rio Ferdinand adalah pemain belakang yang sangat berbakat. Kehadirannya di lini belakang pada klub yang ia bela membuat klub tersebut mendapatkan rasa aman. Selain itu dia adalah kapten Manchester United yang berhasil memimpin The Red Devils menjuarai Liga Champions pada tahun 2008.

1. John Terry

Baca Juga:
Pamer Skill, Mario Balotelli Tantang Beberapa Pemain Bintang Ini

John Terry melakukan tekel kepada pemain Liverpool, Sadio Mane (26/7/2016) [Mark Ralston/AFP]

Pemain legenda Chelsea ini telah tampil sebanyak 492 kali sejak debutnya tahun 1998 hingga 2017. John Terry memiliki koleksi trofi Piala FA sebanyak enam kali, Liga Premier lima kali, FA Community Shield empat kali, Piala Liga tiga kali, Liga Champions musim 2011/12, Liga Europa 2012/13.

Tak dipungkiri bahwa pemain yang pernah membela Aston Villa ini adalah pilar penting Chelsea. Perannya di lini belakang tidak bisa ditandingi keunggulannya oleh pemain lain.

John Terry berperan besar dalam menjaga gawang Chelsea tak kebobolan. Meskipun sebagai pemain bertahan, John Terry adalah bek dengan pencetak gol paling banyak dalam sejarah Liga Premier.

Load More