Agung Pratnyawan | Andiarsa Nata
Jurgen Klopp/Twitter

Bolatimes.com - Sudah dua bulan lamanya final Liga Champions 2017/2018 berakhir. Tetapi pelatih Liverpool, Jurgen Klopp masih mengingat semua tindakan yang dilakukan Sergio Ramos pada laga tersebut.

Pada laga final Liga Champions musim lalu yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid, The Reds mengalami dua kerugian. Tim besutan Jurgen Kloop kalah dan pemain bintang mereka mengalami cedera.

Pemain tersebut adalah pemain yang meraih Golden Boot Liga Priemer, yakni Mohamed Salah. Pemain berusia 25 tahun ini harus ditarik keluar pada menit ke-26 karena dijatuhkan oleh Sergio Ramos.

Baca Juga:
Surat Kabar Spanyol Ini Ungkap Pemain Pengganti Ronaldo

Akibat tindakan Ramos menjatuhkan Salah itu, pemain Timnas Mesir tersebut mengalami cedera bahu yang cukup parah.

Mohamed Salah dijatuhkan Sergio Ramos/Twitter

Sekarang setelah dua bulan lamanya sejak insiden itu terjadi, Salah dikabarkan telah pulih 100 persen. Tetapi meski begitu, Jurgen Klopp masih belum bisa melupakan tindakan Ramos tersebut.

Liverpool yang kini tengah menjalani tur di Amerika, bersamaan dengan itu Klopp kembali mengungkapkan perlakuan Ramos pada laga final Liga Champions musim lalu. Klopp mengecam perlakuan kapten Real Madrid itu sebagai tindakan yang kejam dan brutal.

Baca Juga:
Gol Menit Akhir Mitra Kukar Hentikan Tren Positif Arema FC

"Jika Anda menontonnya kembali dan Anda bukan pendukung Real Madrid, maka Anda pikir itu kejam dan brutal. Jika Anda menyatukan semua tindakan Ramos, dan saya telah menonton sepakbola sejak saya berumur lima tahun, maka Anda akan melihat banyak permainan Ramos," ungkap Klopp dikutip dari Telegraph.

“Ramos mengatakan banyak hal yang tidak saya sukai. Secara pribadi, saya tidak menyukai reaksi dia. Dia seperti 'terserah, apa yang mereka inginkan? Itu normal'," lanjut Klopp.

Tindakan Ramos bukan hanya itu saja yang menjadi sorotan, dalam sebuah video ia juga terlihat menyikut kepala Loris Karius di dalam kotak penalti. Jurgen Kloop pun juga menjelaskan kejadian tersebut.

Baca Juga:
Kocak! Jersey Tim Inggris Ini Terinspirasi dari Sosis

"Franz Beckenbauer menelepon saya dan dia mulai dengan, 'kiper Anda mengalami gegar otak'. Saya berkata 'apa?' Dia berkata, 'Saya telah berbicara dengan (dokter Bayern Munich terkenal) Dr Hans-Wilhelm Muller-Wohlfart dan dia mengatakan saya tahu segera dalam situasi bahwa dia mengalami gegar otak ketika Ramos menyikutnya," ujar Klopp menjelaskan.

Terlepas dari itu semua, Liverpool kini tengah menjalani turnamen pra-musim International Champions Cup (ICC) 2018 dengan tambahan skuat barunya. Datangnya pemain-pemain baru seperti Fabinho, Naby Keita, Xherda Shaqiri, Alisson Beceker membuat The Reds semakin matang menyambut musim 2018/2019.

Baca Juga:
Prediksi Persija Jakarta vs Bhayangkara FC di Pekan Ke-18 Liga 1

Load More