Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Cristiano Ronaldo/Instagram

Bolatimes.com - Cristiano Ronaldo telah memutuskan hengkang dari Real Madrid ke Juventus. Mahar sebesar 105 juta euro atau sekitar Rp 1,76 triliun pun diperlukan Bianconerri untuk memuluskan langkah mendatangkan peraih lima Ballon d'Or itu.

Semasa menjadi di Real Madrid, Ronaldo adalah pemain dengan gaji tertinggi di klub. Ia dibayar 365 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,95 miliar per pekannya.

Namun, saat ini Ronaldo telah pergi. Lantas siapa pemain yang memegang status pemain paling mahal Real Madrid?

Baca Juga:
4 Pemain Bintang yang Gabung Klub-klub Promosi Liga Inggris

Melansir dari Sportkeeda, simak ulasan Bolatimes.com berikut.

5. Luka Modric

Luka Modric/The Sun

Luka Modric kini namanya tengah naik menyusul kiprahnya yang mampu membawa Kroasia melaju hingga partai final Piala Dunia 2018. Di Real Madrid, ia menjadi pemain kelima dengan pendapatan tertinggi di klub.

Baca Juga:
Kocak, Aksi Diving Neymar Jadi Inspirasi Pembuatan Game

Menilik kontrak Modric yang tertulis hingga 2020, pemain 32 tahun itu mendapat gaji 180 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,43 miliar per pekan.

4. Sergio Ramos

Sergio Ramos/Instagram

Sebagai kapten tim di Real Madrid, Ramos memiliki pendapatan yang sangat tinggi. Pemain yang mengantarkan Spanyol menjuarai Piala Dunia 2020 itu digaji 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,81 miliar per pekan.

Baca Juga:
Ibrahimovic Ungkap Penyesalannya Ketika Bermain di Liga Premier

Jumlah tersebut membuat dirinya menjadi pemain tarif mahal mahal keempat di Los Blancos.

3. Marcelo

marcelo dan griezmann/twitter

Marcelo menjadi pemain andalan Real Madrid pada beberapa musim terakhir. Bergabung sejak 2006, pemain dengan rambut keriting itu telah merasakan banyak gelar, termasuk La Liga dan Liga Champions.

Baca Juga:
3 Pemain Top Ini Bisa Dibeli dengan Gratis

Atas pengabdiannya kepada klub, Marcelo mendpat kontrak dengan gaji yang sangat tinggi. Ia menerima 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,81 miliar per pekan, nominal yang sama seperti Ramos.

2. Toni Kroos

Toni Kroos. (Sumber: Whoscored).

Tak bisa dipungkiri, Toni Kroos merupakan gelandang terbaik saat ini. Sejak didatangkan dari Bayern Munchen pada 2014, pemain 28 tahun itu menjadi gelandang andalan bagi El Real.

Di Real Madrid, Kroos mendapatkan gaji yang sama dengan Marcelo dan Sergio Ramos, yakni 200 ribu poundsterling atau sekitar Rp 3,81 miliar per pekan.

1. Gareth Bale

Gareth Bale/Instagram

Kendati perannya di Real Madrid jarang terlihat karena lebih kerap berkutat dengan cedera, Bale tetap digaji mahal oleh Real Madrid.

Pemain berkebangsaan Wales itu diberi upah 350 ribu poundsterling atau sekitar Rp 6,67 miliar per pekan.

Namun, kapasitasnya sebagai berkualitas tetap terlihat. Terbukti dengan aksinya di final Liga Champions musim 2017/2018. Meskipun ia turun dari bangku cadangan, Bale sukses menjadi pahlawan tim setelah melesatkan dua gol ke gawang Liverpool.

Load More