Stephanus Aranditio
Robin Olsen (sumber: uefa)

Bolatimes.com - Penjaga gawang asal Swedia, Robin Olsen akan didatangkan AS Roma untuk menggantikan Alisson Becker yang menjelma menjadi kiper termahal dunia setelah hengkang ke Liverpool. 

Robin Olsen didatangkan AS Roma dari klub Denmark, FC Copenhagen dengan mahar sebesar 11,5 juta Euro atau sekitar Rp 195 juta. Olsen akan menerima kontrak selama 4 tahun dengan gaji 1,5 juta euro per musim.

Harga ini lebih rendah dari harga yang diminta Copenhagen 16 juta Euro, namun keinginan sang pemain untuk pindah ke AS Roma membuat Copenhagen merelakan harga segitu.

Baca Juga:
Tegas, Malaysia Coret Klub Karena Tuggak Gaji Pemain

Kiper berusia 28 tahun itu sudah berada di Roma hari ini dan akan menjalani tes medisnya di Villa Stuart besok bersama pemain anyar AS Roma lainya yakni Malcom.

Olsen adalah kiper utama timnas Swedia pada Piala Dunia 2018, tercatat tiga kali melakukan clean sheet dan berhasil membawa Swedia sukses melangkah ke perempat final setelah terakhir kali mampu melakukannya pada Piala Dunia 1994.

Olsen akan menggantikan Alisson Becker yang sudah hengkang ke Liverpool pada bursa transfer musim panas ini. Dia pindah dengan mahar 62,5 juta euro plus 10 juta euro dalam bentuk bonus.

Baca Juga:
Karim Benzema Sebut Jurnalis Terkenal Italia Seorang Pembohong

Load More