Stephanus Aranditio
Gianfranco Zola dan Maurizio Sarri (sumber:chelsea)

Bolatimes.com - Klub Liga Inggris Chelsea resmi menunjuk Gianfranco Zola sebagai asisten manajer bagi Maurizio Sarri. Kepastian ini dikonfirmasi kubu The Blues via laman resmi mereka, Kamis (19/7/2018) pagi WIB.

Sarri sendiri sejatinya baru ditunjuk sebagai manajer anyar Chelsea pada akhir pekan lalu. Juru taktik asal Italia itu menggantikan posisi Antonio Conte yang didepak usai gagal meloloskan The Blues ke Liga Champions musim ini.

Untuk Zola, pria berusia 52 tahun yang juga berasal dari Italia ini merupakan legenda hidup Chelsea. Ya, ia adalah penyerang andalan klub asal London itu pada pertengahan sampai akhir 90-an.

Baca Juga:
Situs Porno Tak Laku ketika Final Piala Dunia 2018

Sebagai pemain, Zola sukses mempersembahkan dua gelar Piala FA serta masing-masing satu trofi Piala Liga, Charity Shield, Piala Winners dan Piala Super Eropa untuk Chelsea.

Usai pensiun sebagai pemain pada 2005, Zola berkarier sebagai pelatih dan sempat menangani beberapa klub, mulai dari West Ham United, Watford, Cagliari, Al-Arabi, Birmingham City sampai Timnas Italia U-16.

Setelah dipastikan kembali ke Chelsea dan ditunjuk sebagai tangan kanan Sarri, Zola pun tak bisa menyembunyikan antusiasmenya. 

Baca Juga:
Diboyong Liverpool, Alisson Becker Jadi Kiper Termahal Dunia

"Bagi saya ini adalah hal luar biasa bisa kembali ke Chelsea, klub yang saya cintai. Saya sangat ingin bekerja keras karena ini akan menjadi tantangan yang sulit. Tapi saya senang berada di sini, saya senang dengan prospek bekerja keras bersama Maurizio untuk sukses," celoteh Zola di laman resmi Chelsea.

"Akan luar biasa jika bisa sukses bersama Maurizio, dan untuk klub saya akan memberikan yang terbaik! Ya, seperti yang saya lakukan di masa lalu sebagai pemain. Saya akan memberikan yang terbaik di posisi baru saya," janji pria bertubuh mungil itu.

"Saya sangat menantikan tantangan secara umum. Saya akan senang jika kami memulai liga dengan baik dan kami semua sangat bergairah untuk memulai petualangan baru ini," tandas Zola yang dulu juga sempat bermain bersama Diego Maradona di Napoli.

Baca Juga:
Terungkap! Pogba Berikan Pidato Semangat Saat Hadapi Argentina

 

Berita ini sudah ditayangkan di Suara.com

Baca Juga:
Ditahan Imbang PSIS, Persipura Perpanjang Rekor Buruk di Kandang

Load More