Galih Priatmojo | Andiarsa Nata
Unai Emery/Instagram

Bolatimes.com - Mantan kiper Arsenal, David Seaman menyayangkan keputusan Arsenal yang melepas Jack Wilshere ke West Ham United. Seaman menganggap pelatih Arsenal, Unai Emery membuat kuputusan yang salah.

Jack Wilshere telah bersama Arsenal sejak masih berusia 9 tahun. Debutnya bersama The Gunners terjadi pada tahun 2008 saat Arsenal menghadapi Bolton Wanderers di Liga Premier.

Diketahui sebelum memutuskan untuk pergi, pemain berkebangsaan Inggris itu bertemu dengan Unai Emery. Saat pertemuan itu lah ia diberitahu bahwa dirinya tidak cocok dengan rencana jangka panjang yang dibuat mantan pelatih Paris Saint-Germain itu di Emirates Stadium.

Baca Juga:
Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Ajang Piala AFC U-19

Setelah 17 tahun lamanya membela klub Meriam London, akhirnya Wilshere memutuskan untuk pergi dan bermain untuk The Hammers.

Jack Wilshere. (sumber: Arsenal.com).

Keputusan Unai Emery ini pun dianggap tidak tepat oleh David Seaman. Pria berusia 49 tahun itu menganggap Jack Wilshere masih bisa memberikan pengaruh di Arsenal.

"Saya tidak tahu banyak tentang Unai Emery, tapi saya pasti tidak akan membiarkan Jack Wilshere meninggalkan Arsenal," kata David Seaman dikutip dari Express.

Baca Juga:
Berhasil Menyusup, Ini Cara Pussy Riot Masuk ke Dalam Lapangan

"Dia adalah pemain yang bisa membuka kunci pertahanan, dia punya sedikit sihir.Semua orang terus-menerus membahas cederanya, tetapi mengapa tidak menawarkannya bayaran seperti yang ada dalam kontrak?," lanjutnya.

David Seaman mengaku tidak suka dengan keputusan Arsenal yang membiarkan pemain bagus untuk pergi. Menurutnya, masalah gaji lah yang menjadi alasan para pemain Arsenal Pergi.

“Saya benci melihat pemain bagus meninggalkan Arsenal. Saya melihat ketika orang-orang seperti Robin van Persie, Gael Clichy dan Samir Nasri pergi dan gajinya menjadi dua kali lipat dalam semalam, jadi saya bisa memahaminya dari sudut pandang mereka," ungkap Seaman.

Baca Juga:
Bintang Tottenham Hotspur Perkuat Korea Selatan di Asian Games

Selama membela Arsenal, Jack Wilshere telah tampil sebanyak 198 kali dan mempersembahkan dua trofi Piala FA. Pemain berusia 26 tahun itu juga menjadi rekrutan kelima yang telah didatangkan West Ham United.

Load More