Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
Delay Blind. (Sumber: Dok. Squawka).

Bolatimes.com - Manchester United telah resmi melepas Daley Blind untuk kembali ke klub lamanya, Ajax Amsterdam. Hal itu dkiiumumkan melalui Twitter resmi klub.

"#MUFC menyetujui kesepakatan dengan Ajax untuk transfer @BlindDaley. Pengumuman selanjutnya akan dibuat seiring perkembangan," tulis Man United.

Blind sendiri datang ke Old Trafford pada 2014. Kala itu, Manchester United era Luis Van Gaal memboyong Blind dari Ajax dengan mahar 13,4 juta poundsterling (sekitar Rp 25,49 miliar) setelah sukses mengantar Belanda ke final Piala Dunia 2010.

Baca Juga:
Rusia Penjarakan Anggota Pussy Riot Usai Ganggu Final Piala Dunia

Selama lima musim membela Manchester United, pemain 28 tahun itu telah bermain sebanyak 141 kali dengan torehan enam gol dan 10 assist. Berbagai trofi seperti Piala FA, Piala Liga, Liga Europa, dan Community Shield telah dipersembahkan untuk klub berjuluk The Red Devils.

Hijrah ke Ajax akan membuat Blind bernostalgia. Pasalnya, ia telah bermain untuk klub Ibu Kota Belanda itu sejak 2008/2008 dan bermain sebagai pilar utama pada musim 2011/2012 hingga 2013/2014.

Delay Blind kala berseragam Ajax. (Sumber: Dok. De Telegraaf).

Kedatangan Blind diharapkan bisa menjadi kekuatan baru Ajax untuk memulangkan kembali trofi Eredivisi Belanda yang musim lalu digondol oleh PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Cristiano Ronaldo Resmi Diperkenalkan Juventus

Load More