Stephanus Aranditio
Pelatih Chelsea FC, Antonio Conte (sumber: Chelseafc.com)

Bolatimes.com - Pelatih Chelsea, Antonio Conte secara resmi telah dipecat dari skuat The Blues. Mantan pelatih Napoli, Maurizio Sarri ditunjuk menjadi pengganti Conte.

"Selama Antonio di klub, kami memenangkan gelar liga keenam dan Piala FA kedelapan. Di musim kemenangan, klub menetapkan rekor 30 kemenangan dalam 38 pertandingan Liga Primer dalam semusim, serta rekor klub 13 kemenangan liga berturut-turut. Kami berharap Antonio selalu sukses dalam karir masa depannya," tulis Chelsea FC.

Conte sendiri sudah tidak melatih Cesc Fabregas cs berminggu-minggu, hari ini Jumat (13/7/2018) barulah Chelsea mengeluarkan pernyataan resmi terkait pemecatan pelatih asal Italia tersebut.

Baca Juga:
Barcelona Resmi Datangkan Bek Tangguh dari Sevilla

Antonio Conte. (Instagram/@conteholic)

Pemecatan ini dilakukan lebih awal dari durasi kontrak Conte yang seharusnya, akibatnya Chelsea harus membayar Conte dan stafnya sekitar 11 juta Euro atau sekita Rp184 miliar sebagai kompensasi.

Sementara itu, Sarri akan tiba selama 24 jam ke depan bersama dengan pemain tengah Jorginho dalam satu paket senilai senilai 57 juta Euro ditambah bonus 8 juta Euro. Maurizio Sarri akan menjadi pelatih kesembilan Chelsea dibawah naungan Roman Abramovich sejak 2003.

Terkait masa depan, Conte pernah mengatakan ingin kembali melatih tim nasional Italia yang sedang mengalami keterpurukan usai gagal terbang ke Piala Dunia 2018 Rusia.

Baca Juga:
Olivier Giroud: Bakat Saja Tidak Cukup untuk Juara Piala Dunia

"Suatu hari saya memiliki kemungkinan untuk pergi ke timnas Italia, suatu hari (masih) di tim ini, dan suatu hari di tim lain yang tak kalah penting," tutur Conte kepada BeIN Sports.

Load More