Stephanus Aranditio | Irwan Febri Rialdi
De Jong. (sumber: Twitter/@ahliqat).

Bolatimes.com - Mantan gelandang timnas Belanda, Nigel De Jong, resmi bergabung klub Qatar, Al-Ahli. Ia dilaporkan telah menandatangi kontrak selama satu tahun.

De Jong menghabiskan paruh kedua musim lalu di Bundesliga Jerman. Ia bermain untuk Mainz dengan catatan 11 penampilan.

Nigel De Jong. (Sumber: twitter/@ahliqat).

Pemain 33 tahun itu sendiri bukan wajah asing di persepakbolaan dunia. De Jong telah malang melintang dengan bergabung berbagai klub di liga top dunia seperti AC Milan, Manchester City, dan Hamburg SV.

Baca Juga:
Jorginho Tinggalkan Napoli, Merapat ke Chelsea

Selain itu, pria berkepala plontos ini juga pemain andalan Belanda semasa di puncak karier. Ia telah mengantongi 81 caps dan membantu skuat Oranye melaju ke final Piala Dunia 2010, walau akhirnya gagal juara setelah tumbang dari Spanyol.

Al Ahli merupakan tim yang finis di posisi delapan dari 12 kontestan Liga Qatar. Dan kompetisi kasta tertinggi Qatar akan dimulai kembali pada 8 Agustus mendatang.

Keputusan De Jong ke Liga Qatar akan membuatnya bereuni dengan melawan mantan bintang Barcelona dan timnas Spanyol, Xavi Hernandez lagi yang bermain untuk Al Sadd.

Baca Juga:
Dejan Lovren: Saya Bek Terbaik Dunia, Mereka Omong Kosong!

Xavi Hernandez. (sumber: Instagram/@xavi_hernandez6).

Selain De Jong dan Xavi, Liga Qatar musim depan juga akan diramaikan oleh mantan gelandang Atletico Madrid, Gabriel Fernández Arenas alias Gabi. Pemain 35 tahun itu akan bermain bersama Xavi di Al Sadd.

Load More